2 Menit Usai Kick Off Messi Langsung Cetak Gol, Argentina Menang 2-0 Atas Australia di Laga FIFA Matchday 2023

2 Menit Usai Kick Off Messi Langsung Cetak Gol, Argentina Menang 2-0 Atas Australia di Laga FIFA Matchday 2023

Lionel Messi Berhasil Mencetak Gol di Menit ke-2 pada Laga FIFA Matchday 2023 Argentina vs Australia di Beijing--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hasil Timnas Argentina vs Australia pada FIFA Matchday 2023 pada Kamis,  15 Juni 2023 berakhir dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Gol dari Lionel Messi pada menit ke-2 dan German Pezzella pada menit ke-68 di Stadion Buruh, Beijing, China menjadi kunci kemenangan La Albiceleste sebelum laga kedua Tur Asia mereka melawan Indonesia.

Dalam laga melawan Australia, Timnas Argentina tampil dominan. La Albiceleste yang menguasai bola 53 persen melepaskan 11 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, The Socceroos hanya melakukan 5 percobaan, dua di antaranya mengarah ke gawang Emi Martinez.

BACA JUGA:Lionel Messi Batal Bermain ke Indonesia, Utamakan Liburan Sebelum Gabung Inter Miami

Lionel Messi langsung mengoyak gawang Australia saat pertandingan baru berjalan 1 menit 20 detik. Usai mendapat umpan dari Enzo Fernandez, Messi yang berada di depan kotak penalti Australia melepaskan tembakan kaki kirinya ke arah tiang kanan lawan dan kiper Australia Matthew Ryang tak mampu menghalaunya.

Kurang dari 10 menit pertandingan, Lionel Messi nyaris mencetak gol lagi. Usai menerima umpan dari Angel di Maria, Lionel Messi lolos dari kawalan pertahanan Australia. Sayang, sepakannya melebar ke kiri gawang Australia.

Australia memiliki beberapa peluang melawan Argentina, termasuk di menit ke-27 saat bola membentur tiang dan sukses diselamatkan Emiliano Martinez.

Argentina mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir babak pertama berkat gol Lionel Messi.

BACA JUGA:Bukan Al Hilal, Lionel Messi Lebih Pilih Gabung Inter Miami, Ini Alasannya

Argentina memulai babak kedua dengan menarik Nicolas Otamendi dan Germana Pezzella di awal babak kedua. Sementara Australia, Jamie Maclaren ditarik dan digantikan oleh Ajdin Hrustic.

Selain itu, Scaloni menarik keluar Angel Di Maria dan Alexis Mac Allister pada menit ke-59, sedangkan Giovani Lo Celso dan Julian Alvarez masuk sebagai pemain pengganti.

Keputusan Lionel Scaloni untuk memasukkan German Pezzella terbukti tepat. Pemain pengganti itu menjadi supersub ketika mencetak gol kedua Argentina pada menit ke-67.

Diawali dengan duet Lionel Messi dan Rodrigo De Paul di sisi kiri serangan Argentina, umpan silang De Paul ditanduk oleh Pellezza yang datang dari lini kedua.

Sumber: