Mantan Ketua BEM UI yang Sebut DPR 'Dewan Penghianat Rakyat' Kini Malah Nyaleg, Ini Alasannya

Mantan Ketua BEM UI yang Sebut DPR 'Dewan Penghianat Rakyat' Kini Malah Nyaleg, Ini Alasannya

Mantan ketua BEM UI, Manik Marganamahendra yang mengkritik DPR RI dengan sebutan ‘Dewan Penghianat Rakyat’, mencalonkan sebagai caleg DPRD DKI Jakarta--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Masih ingat dengan sosok mantan ketua BEM UI yang mengkritik DPR RI dengan sebutan ‘Dewan Penghianat Rakyat’. kini dikabarkan akan mencalonkan sebagai caleg DPRD DKI Jakarta.

Mantan BEM UI itu bernama Manik Marganamahendra yang namanya sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu atau lebih tepatnya sekitar tahun 2019 kerana aksi kritiknya terhadap DPR RI.

Pada 2019, nama Manik Marganamahendra sempat viral karena marah-marah di gedung DPR RI mengkritik pejabat terhadap RUU KUHP dan  RUU Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Manik Marganamahendra pun diberikan kesempatan bersama ketua BEM dari universitas lain untuk audiensi dengan anggota DPR RI.

BACA JUGA:PILEG 2024, Banyak Pengurus Harian dan Petahana tak Masuk Nomor Urut 1

Saat itu, Manik Marganamahendra lantang menyampaikan mosi tidak percaya dengan menyebut DPR sebagai “Dewan Pengkhianat Rakyat”.

Dan empat tahun berselang, Manik Marganamahendra kini mencalonkan diri atau nyaleg DPRD DKI Jakarta.

Mantan Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra muncul sebagai calon dari Partai Perindo untuk Dapil VI Jakarta Timur yang meliputi Kecamatan Makasar, Cipayung, Ciracas, dan Pasar Rebo.

Manik Marganamahendra menyadari bahwa pilihannya bisa menimbulkan kekecewaan. Keputusan ini juga sangat rumit dan sulit baginya.

BACA JUGA:Gerindra Pastika Prabowo dan Cak Imin Sudah Kantongi Cawapres

Namun, mantan Ketua BEM UI yang viral dengan pernyataan dewan pengkhianat rakyat itu ingin menawarkan perubahan .

“Ini adalah salah satu keputusan yang paling rumit dan berat untuk saya ambil. Saya yakin, akan ada yang merasa terkhianati, akan ada yang merasa tak sejalan, akan ada kekecewaan,” tulis Manik merespons lewat akun instagramnya.

Terlepas dari semua pro kontra itu, Manik tetap yakin bahwa banyak yang akan menaruh harapan dan bersedia mau bekerjasama untuk saling membantu.

“Tapi saya juga yakin bahwa tidak sedikit yang mungkin akan menaruh harapan, mau bergandengan tangan untuk saling bantu, saling jaga,” ungkapnya.

Sumber: