Berikut Profil, Perjalanan Karier Hingga Sekandal Sang Flamboyan Silvio Berlusconi Mantan Pemilik AC Milan

Berikut Profil, Perjalanan Karier Hingga Sekandal Sang Flamboyan Silvio Berlusconi Mantan Pemilik AC Milan

Berikut Profil, Perjalanan Karier Hingga Sekandal Sang Flamboyan Silvio Berlusconi Mantan Pemilik AC Milan--

MILAN, RADARPALEMBANG.COM - Kabar duka datang dari dunia sepakbola internasional, sosok falmboyan Silvio Berlusconi yang merupakan mantan presiden AC Milan meninggal dunia pada Senin, 12 Juni 2023.

Silvio Berlusconi yang juga mantan perdana menteri Italia ini  meninggal di Rumah Sakit San Raffaele, Milan dalam usia 86 tahun karena penyakit leukemia myelomonositis kronis yang dideritanya. 

Sosok Berlusconi merupakan sosok yang cukup venomenal baik di dunia sepakbola maupun dunia politik. Banyak prestasi telah ia torehkan selama menjadi pemilik AC Milan.

Banyak hal menarik untuk diketahui sosok flamboyan Silvio Berlusconi Berikut profil dan perjalanan kariernya.

BACA JUGA:Lionel Messi Batal Bermain ke Indonesia, Utamakan Liburan Sebelum Gabung Inter Miami

Silvio Berlusconi merupakan seorang konglomerat di bidang media yang menjema menjadi politikus. tidak tanggung-tanggung dirinya pernah menjabar sebagai Perdana Menteri Italia sebanyak tiga kali.

Silvio Berlusconi lahir di Milan pada 29 September 1936 dari keluarga kelas menengah. dirinya merupakan lulusan University of Milan dan meraih gelar sarjana hukum pada 1961.

Mengawali kariernya sebagai pengusaha sebagai pengembang real estate, Berlusconi menjadi orang yang sangat kaya dalam satu dekade.

Pada 1974, ia mendirikan media penyaiaran Telemilano sebelum diluncurkan mendapatkan tantangan langsung pertama dari monopoli televisi nasional empat tahun kemudian.

BACA JUGA:Mengejutkan AC Milan Pecat Paolo Maldini. Konflik dengan Petinggi Klub Jadi Alasan Utama

Kemudia enam tahun setelahnya pada 1980 dirinya mendirikan Canale 5, jaringan televisi komersial pertama Italia. Bukan hanya televisi Berlusconi juga mendirikan berbagai usaha mulai dari ritel hingga penerbitan, hingga menjadi pemilik AC Milan.

AC Milan menjadi klub sepakbola yang disegani di italia, eropa bahkan dunia sejak di pegang oleh Berlusconi pada 1986-2017.

Setidaknya tercatat 29 trofi diraih AC Milan mulai dari 8 kali juara Seri A liga Italia dan 5 Kali Juara Liga Champions selama dibawah kepemimpinan Berlusconi.

Namun beberapa sekalndal seks pernah menyeret  Silvio Berlusconi hingga ke meja hijau. Berlusconi didakwa atas pasal prostitusi di bawah umur dan pemerasan, hingg dia terpaksa lengser dari jabatan perdana menteri.

Sumber: