Sang Flamboyan Silvio Berlusconi Mantan Presiden AC Milan Meninggal Dunia

Sang Flamboyan Silvio Berlusconi Mantan Presiden AC Milan Meninggal Dunia

Silvio Berlusconi yang merupakan mantan presiden AC Milan sekaligus mantan Perdana Menteri Italia dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 12 Juni 2023--

MILAN, RADARPALEMBANG.COM - Sosok falmboyan Silvio Berlusconi yang merupakan mantan presiden AC Milan sekaligus mantan Perdana Menteri Italia dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 12 Juni 2023.

Mengutip ANSA, Berlusconi si pemilik AC Monza meninggal di Rumah Sakit San Raffaele, Milan.

Diketahui kesehatan Berlusconi memang menurun belakangan ini akibat penyakit leukemia myelomonositis kronis yang dideritanya. 

Silvio Berlusconi meninggal dunia dalam usia 86 tahun usai menjalani perawatan dirumah sakit sejak Jumat lalu.

BACA JUGA:Mengejutkan AC Milan Pecat Paolo Maldini. Konflik dengan Petinggi Klub Jadi Alasan Utama

Ucapan dukacita disampaikan oleh Adriano Galliani dan seluruh anggota AC Monza atas kepergian Berlusconi.

"Adriano Galliani dan seluruh anggota AC Monza berduka atas kepergian Silvio Berlusconi: Sebuah kekosongan yang tak akan pernah bisa diisi, selamanya akan selalu bersama kami. Terima kasih untuk segalanya, Presiden," bunyi pernyataan Monza.

Peria kelahiran 1936 ini dikenal sebagai pebisnis dan politisi papan atas, bahkan dirinya pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Italia. Namun sosok Silvio Berlusconi lebih dikenal sebagai pemilik AC Milan.

AC Milan menjadi klub sepakbola yang disegani di italia, eropa bahkan dunia sejak di pegang oleh Berlusconi pada 1986-2017.

BACA JUGA:Mengejutkan, Bintang AC Milan Ibrahimovic Umumkan Pensiun

Setidaknya tercatat 29 trofi diraih AC Milan mulai dari 8 kali juara Seri A liga Italia dan 5 Kali Juara Liga Champions selama dibawah kepemimpinan Berlusconi.

 

 

 

Sumber: