Terungkap Ini Alasan Pemkab OI Pinjam Rp35 Miliar ke BSB

Terungkap Ini Alasan Pemkab OI Pinjam Rp35 Miliar ke BSB

Bupati Kabupaten OI, Panca Wijaya Akbar melakukan penandatanganan kredit sebesar Rp35 Miliar ke pada Bank Sumsel Babel--

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Perkuat Klaster Sentra Kampung Jamu Lorong Bintara

"Ini bisa terbuka juga untuk daerah-daerah lain, sehingga tidak ada lagi pemda yang kekurangan dalam melaksanakan pembangunan didaerahnya. Karena terdapat salah satu cara dengan melakukan pinjaman ke bank daerah," tuturnya.

Antonius berharap kedepannya tidak ada lagi pembangunan didaerah yang terhambat "Tidak ada cerita lagi pemda tidak dapat melaksanakan pembangunan karena tidak ada uang," katanya. 

Dijelaskan juga oleh Antonius kalau peminjaman atau kredit kepada pemerintah daerah saat ini sudah ada kreterianya dalam bentuk permendagri berupa rasio keuangan, fiskal.

"Kalau bagus dan memenuhi semua, ya tinggal pinjam saja. Kalau dengan minjam ini pembangunan lebih cepat 2 tahun, kalau pembangunan tunggu uangnya 2 tahun, kemudian manfaat ekonomisnya kan tidak terasa sekarang oleh masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Bantu UMKM Binaan Peroleh Sertifikat Halal

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten II Setda Pemkab Ogan Ilir, Kepala OPD terkait, serta Kepala Cabang Bank SumselBabel Indralaya. 

 

Sumber: palpres.com