358 JCH Kloter 5 Tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, Ini Kloter Terakhir JCH Asal OKU Timur

358 JCH Kloter 5 Tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, Ini Kloter Terakhir JCH Asal OKU Timur

Kloter 5 saat tiba di asrama haji embarkasi Palembang, pagi tadi. Sebanyak 358 jch akan diterbangkan ke Arab Saudi pada 1 Juni 2023 pukul 00.15 WIB.-Salamun Sajati/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jemaah Calon Haji (JCH) terus berdatangan ke asrama haji embarkasi PALEMBANG, baik yang dari Sumatera Selatan maupun Bangka Belitung, mulai tanggal 27 Mei 2023.

Pagi ini, sebanyak 358 jch kloter 5 tiba di asrama haji, tercakup dari tiga kabupaten asal OKU Timur, Ogan Ilir dan Palembang.

Untuk OKU Timur, ini merupakan kloter terakhir. Rombongan ini akan diberangkatkan ke Arab Saudi, pada 1 Juni 2023 pukul 00.15 WIB.

Kabid PHU Kemenag Susmsel H Armet Dachil SH, menjelaskan JCH kloter 5 asal OKU Timur dari KBIH Ar Rahmah, Ogan Ilir dan Mandiri tiba di asrama haji embarkasi Palembang, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA:1.065 Jemaah Embarkasi Palembang Sudah Diterbangkan ke Madinah, Cek Jadwal Selanjutnya

Kloter 5 ini berjumlah 358 jemaah dengan rincian laki-laki 163 orang dan perempuan 195 orang ditambah 5 petugas haji.

informasi terbaru, total JCH asal Sumsel berjumlah 7,012 orang, yang sudah diberangkatkan sebanyak 1414 jemaah hingga tadi malam, dengan JCH tertua berusia 96 tahun Saliman Karya asal Oku Timur dan termuda berusia 18 tahun bernama Daffa Athailallah.

Terkait JCH asal OKU Timur yang tertunda keberangkatannya dan masih dalam perawatan di RS Siti Fatimah Palembang akan terus dilakukan pemantauan, jika kondisi membaik mereka akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya.

Kepada seluruh JCH diharapkan untuk tetap mengunakan masker saat melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:355 JCH Palembang kloter 4 KBIH Ar Rahmah Diberangkatkan Tadi Malam, Cek Kloter Hari Ini

"Tetap waspada dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, meski telah dinyatakan bebas dari virus Covid 19 namun tetap di antisipasi," himbaunya.
 
Sementara itu, owner sekaligus menjadi pendamping dari KBIHU/Ikhlas Mandiri Pendiri (alam) H Akuan Cikdin yang diteruskan oleh anaknya H Abdus Satar beralamatkan Jalan Kenanga puncak I Desa Gumawang Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur Sumsel.

Ia membawa rombongan JCH berjumlah 145 orang, meninggal 2 orang asal di Belitang sebelum keberangkatan ke embarkasi Palembang.

JCH kloter 5 ketika masuk Embarkasi Palembang melakukan tahapan pemeriksaan perlengkapan tas dan tes kesehatan sebelum di berangkatkan pada Rabu 1 Juni 2023 pukul 00.15 WIB.

 

 

Sumber: