Kuliner Wajib di Palembang, Dapur Saga Sajikan Menu yang Manjakan Lidah

Kuliner Wajib di Palembang, Dapur Saga Sajikan Menu yang Manjakan Lidah

Dapur Saga baru diresmikan, Kamis, 1 Juni 2023, lokasinya di Jalan Mayor Santoso No 3133 Palembang (Kamboja).-henny/radarpalembang.disway.id-


PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Salah satu kuliner wajib di Palembang adalah Pempek Saga Sudi Mampir, yang kini berkembang menjadi Dapur Saga.

Pempek Saga Sudi Mampir yang sudah melegendaris hadir dengan nuasa baru dan lebih variatif. Di sini, tidak hanya pempek, Dapur Saga sekarang ada juga menu-menu masakah khas Palembang dan nusantara.

Dapur Saga baru diresmikan, Kamis, 1 Juni 2023, lokasinya di Jalan Mayor Santoso No 3133 Palembang (Kamboja).

Menurut Nyayu Fitri, pemilik Dapur Saga, Pempek & Resto, lidah orang Indonesia termasuk Palembang sudah lekat dengan nasi, jadi untuk memenuhi selera masyarakat ia membuka Dapur Saga.

BACA JUGA:Pempek Saga Sudi Mampir Pertahankan Cara Panggang Tradisional

“Pempek di sini tetap pempek Saga Sudi Mampir, hanya sekarang kita lengkapi dengan menu untuk makan pagi sampai makan malam. Jadi tidak hanya pempek, bisa makan nasi juga di Dapur Saga,” terangnya.

"Beragam menu tersedia di Dapur Saga yang buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB ini. Untuk sarapan pagi ada laksan, celimpungan, mie ayam, kwetiau, pempek, dan lainnya.

Sementara, makan siang maupun malam ada aneka pindang seperti pindang patin tulang, pindang ayam, ada juga soto ayam,  soto daging, sop iga bakar, aneka seafood, dan masih banyak yang lainnya.

“Untuk aneka soto, laksan, celimpungan, dan menu yang menggunakan santan kita ganti susu semua biar yang tidak bisa makan santan, tetap bisa menikmati menu ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Cek Promo JSM Alfamart Terbaru 2-4 Juni 2023, Ada Diskon Untuk Semua Merek Minyak Goreng

Sementara,  menu andalan Dapur Saga disebutkannya ada sop iga bakar, nasi pindang tulang, sapi lada hitam, celimpungan kuah susu.

Harga yang ditawarkan juga sebanding dengan sensasi rasa yang diberikan, mulai dari Rp5.000 hingga Rp70.000. Khusus untuk resto, ada promo opening 20 persen hingga Minggu, 4 Juni 2023.

Dapur Saga ini juga bisa dipilih untuk tempat merayakan ulang tahun, arisan, kumpul keluarga, dan lainnya.

“Kita ada dua lantai. Untuk lantai satu tanpa AC, sedangkan lantai dua full AC. Kalau mau ngadain acara, bisa di lantai dua, semua lantai lengkap dengan wifi,” tutupnya. (*)

Sumber: