Registrasi Akunnya Sekarang Juga, Daftar PPDB 2023 Kota Palembang, Klik Link Ini

Registrasi Akunnya Sekarang Juga, Daftar PPDB 2023 Kota Palembang, Klik Link Ini

Pantau terus portal ppdb di link berikut, untuk memantau pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD negeri se-kota Palembang.--tangkapan layar ppdb online

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Registrasi sekarang juga akun aplikasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 jenjang SD dan SMP.

Bagi yang belum tahu link pendaftarannya, buka dan klik https://ppdbpalembang.com/sign-in

Kemudian akan muncul portal ppdb, aplikasi pendaftaran peserta didik, baru kemudian registrasi akun.  Lalu isi nama, email dan password.

Sesuai dengan langkah-langkah dalam sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 tingkat SD-SMP negeri se-Kota yang sudah dimulai dalam sepekan ini.

BACA JUGA:Siap-siap! PPDB SMP 2023 Jalur Afirmasi Dibuka Lebih Awal Mulai 29 Mei, Pantau Terus Linknya

Bagi yang ingin mendaftar lewat jalur afirmasi tingkat SMP bersiap-siap. Pendaftaran jalur akan dibuka pada 29-31 Mei 2023.

Jalur afirmasi ini dibuka lebih awal dengan kuota 15 persen dari daya tampung sekolah.

Sementara tiga jalur lainnya yaitu zonasi, perpindahan orangtua dan prestasi (akademik dan non-akademik) akan dibuka pada 14-16 Juni 2023 mendatang.

Tahun ini, pendaftaran PPDB dibuka serentak untuk seluruh SMP negeri di kota Palembang. Tidak ada lagi sekolah percontohan seperi tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Walikota Palembang Minta Seleksi PPDB 2023 yang Transparan dan Objektif, Kuota Zonasi Ditetapkan 50 Persen

Apa itu jalur afirmasi? Dikutip dari edaran dinas pendidikan kota Palembang, jalur afirmasi adalah jalur yang disediakan bagi peserta didik berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu dan memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) 

Pada tahun ini juga diberikan waktu untuk masa sanggah atas pengumuman hasil seleksi untuk setiap jalur penerimaan PPDB. 

Selain itu kuota jalur zonasi lebih besar yakni 50 persen dibandingkan kuota zonasi tahun lalu hanya 25 persen.

Sedangkan prestasi tahap II tahun lalu yaitu Tes Potensi Akademik dengan kuota 50 persen, tahun ini kuotanya hanya 25 persen.

Sumber: