Bansos Beras 10 Kg Sudah Bisa Dibawa Pulang, Ada 71 Ribu Penerima Manfaat di Kota Palembang

Bansos Beras 10 Kg Sudah Bisa Dibawa Pulang, Ada 71 Ribu Penerima Manfaat di Kota Palembang

Bansos beras yang akan disalurkan oleh pemerintah untuk keluarga penerima manfaat, di kota Palembang tersalurkan 71 ribu karung beras 10 kg kualitas medium.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Horee, bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kg sudah cair dan bisa dibawa pulang oleh warga yang berhak menerimanya.

Mulai Rabu 10 Mei 2023 tadi, penyaluran bansos beras masih terus berlangsung di beberapa kantor Pos di kota Palembang, hingga hari ini.

Yakni kantor Pos wilayah Arivai, Tanjung Api-api, Sungai Buah dan Plaju dan Palembang. Sebanyak 71 ribu lebih beras telah disalurkan.

"Benar, kami diperintahkan oleh pemerintah pusat untuk membagi langsung kepada penerima Bansos di wilayah Kota Palembang.

BACA JUGA:Sudah Cair, Cek Segera Daftar Penerima Bansos Kemensos 2023, Buka Link Berikut

Pengambilan bansos itu dimulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB," kata Ketua Satgas Kantor Pos Merdeka Palembang, Paridu Seribandung, Minggu 14 Mei 2023., dikutip dari sumeks.co 

Paridu Seribandung mengatakan, untuk mekanisme penyaluran bansos beras tersebut tidak ada syarat dan datanya pun dari Bulog serta pemerintah pusat.

"Intinya, kami tinggal menyalurkan saja di wilayah Kota Palembang dengan total jumlah penerima bansos sebanyak 71 ribu lebih," ujar Paridu Seribandung. 

Lanjut Paridu Seribandung, jadwal pembagian bansos beras ini sudah dimulai sejak hari Rabu, 10 Mei 2023 sampai Minggu, 14 Mei 2023. 

BACA JUGA:3 Bansos yang Segera Cair di Bulan Mei 2023, Nomer 1 Paling Ditunggu

"Kedepan bagi yang belum mengambilnya, silahkan datang saja langsung ke Kantor PT Pos Palembang. Intinya hari lain pun bisa, kami menerimanya," ungkap Paridu Seribandung. 

Sejak pagi bagi warga yang sebelumnya sudah diberi tahu akan ada pembagian bansos, langsung mendatangi kantor pos yang sudah ditentukan.

Diantaranya kantor pos Sungai Buah, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.  Satu persatu warga yang berhak mendapat Bansos datang ke kantor pos.

Antrian penerima bansos beras sempat terjadi namun tetap tertib. Warga tampak senang setelah mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg tersebut.

Sumber: