Demokrat Sumsel Serahkan Berkas 75 Bacaleg, Yakin Raih 14 Kursi di DPRD

Demokrat Sumsel Serahkan Berkas 75 Bacaleg, Yakin Raih 14 Kursi di DPRD

DPD Partai Demokrat Sumsel menyerahkan berkas dokumen 75 Bacaleg ke KPU Sumsel, dan menargetkan meraih 14 kursi di DPRD Sumsel pada Pileg 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- DPD Partai Demokrat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan berkas dokumen 75 Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacaleg) DPRD Sumsel ke KPU Sumsel, Sabtu 13 mei 2024.

Penyerahan berkas dokumen Bacaleg partai berlambang Mercy tersebut, dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang, Sekretaris DPD Muchendi Mahzareki, Bendahara Holda, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumsel MF Ridho dan sejumlah petinggi lainnya, yang diterima langsung Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin.

Ketua DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang mengatakan, pihaknya menyerahkan full jumlah Bacalegnya sesuai jumlah kursi yang diperebutkan dan telah memenuhi syarat minimal keterwakilan perempuan. 

"InsyaAllah sesuai nomor 14 partai Demokrat, target  kita 14 kursi nantinya di DPRD Sumsel. Jumlah Bacaleg yang kita daftarkan full 100 persen sebanyak 75 orang,"kata Cik Ujang. 

BACA JUGA:Cik Ujang Tegaskan Komitmen DPD Partai Demokrat Sumsel Tetap Bersama AHY

Dijelaskan Bupati Lahat ini, dari 9 orang petahana (anggota fraksi Demokrat DPRD Sumsel), ada 1 orang yang kemungkinan tidak maju kembali yaitu Sekretaris DPD Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten OKI.

Meski begitu, yang bersangkutan tetap harus berjuang dalam menenangkan Pileg, mengingat hasil Pileg sebagai tolak ukur kader yang akan maju Pilkada.

"Petahana tetap nyalon, kalau ia mau nyalon kepala daerah, dia pasti mencalonkan orang dekatnya, paling tidak tidak istri atau keluarganya,"bebernya, seraya nantinya ada wajah- wajah baru yang maju termasuk di DPR RI seperti Walikota Palembang Harnojoyo dan sebagainya. 

Ditambahkan Cik Ujang, para Bacaleg dan kader Demokrat yang ada khususnya di Sumsel, pastinya diwajibkan untuk memenangkan partai Demokrat baik di Pileg maupun di Pilkada. 

BACA JUGA:Soal Target dari Ketum AHY, Cik Ujang Berjanji Seperti Ini, Kader Lain Begini Responnya

"Bacaleg punya tugas khusus, yaitu memenangkan Partai Demokrat baik di Pileg dan Pilpres. Jadi apapun yang sudah jadi putusan partai Demokrat, ia harus mendukung, termasuk siapapun balonkada yang telah diputuskan nanti harus didukung,"pungkasnya

Sumber: