20 Tahun Pelajari Islam, Bule Karl dari Inggris Mualaf dan Bersyahadat di Kota Padang

 20 Tahun Pelajari Islam, Bule Karl dari Inggris Mualaf  dan Bersyahadat di Kota Padang

Prosesi Syahadat Bule Karl dari Liverpool Inggris di sebuah Majid di Kawasan Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumbar. --youtube/Satria Ponde

PADANG, RADAR PALEMBANG.COM – Seorang Bule Inggris bernama Karl menjadi Mualaf dan bersyahat di sebuah Masjid di Kota Padang. Dia disyahadatkan oleh seorang ustad pada Jumat, 29 April 2023. 

Mualaf Karl mengaku sudah lama mempelajari Islam, sejak 20 tahun lalu.  Ini terlihat dalam akun YouTube Satria Ponde. 

Hanya saja, Satria tidak menjelaskan, nama Ustad dan Masjid tempat Bule Inggris Karl  bersyahadat. Sepertinya, lokasinya masjid tempat Karl bersyahadat  berada di Kecamatan Padang Selatan.  

Dalam Youtube Santria Ponde, sesungguhnya Bule Karl  sudah mulai mempelajari Islam sejak duduk dibangku sekolah 20 tahun lalu ketika  masih duduk di bangku sekolah. 

BACA JUGA: Gerilya Poltik Golkar Pasca PDIP Usung Ganjar Sebagai Capres, Sabtu Malam Ini Airlangga Bertemu SBY

Di Liverpool Ingris, Karl juga banyak berteman dengan oran-orang muslim.  Hanya saja, Karl baru menggebu-gebu mempelajari Islam, setelah menjadi teman akrab Satria Ponde

Sejak bertemu Satria Ponde,  Karl yang sebelumnya takut dengan masjid, justru selalu rajin mengunjungi masjid-masjid di Ingris. 

Dia pun selalu mencari tahu tentang Islam selain dari Satria Ponde.  Dia rajin bertanya kepada teman-teman media sosialnya yang orang Indonesia lewat akun instagram Karl_The Bule. 

‘’Saya sendiri juga tidak pernah mendorong-dorong untuk mempelajari Islam apalagi untuk masuk Islam. Kalau Dia bertanya tentang Islam  ya saya jawab sepanjang saya bisa menjelaskan,’’ujar Satria. 

BACA JUGA: 20 Tahun Pelajari Islam, Bule Karl dari Inggris Mualaf dan Bersyahadat di Kota Padang

Satria pun mengaku, sempat beberapa kali bertanya  kepada Karl, alasan Dia getol mempelajari Islam  dan apakah mau jadi Mualaf? Karl selalu menjawab tidak tahu.  

Bahkan, sehari menjelang Karl bersyahadat, masih menyatakan tidak tahu, ketika ditanya apakah akan mau menjadi mualaf. 

Bule Karl  menyatakan keinginannya  untuk bersyahadat, usai mengikuti Shalat Isya di sebuah Majid di Kawasan Padang Selatan –tempat Dia bersyahadat. 

Satria pun mengaku kaget dengan permintaan Karl. Awalnya,  Dia  menghiraukan permintaan Karl untuk bersyahadat. 

Sumber: