Diskon 20 Persen Tol Bakauheni Terbanggi dan Tol Terbanggi Kayu Agung Bila Kamu Mudik di Tanggal Ini.

Diskon 20 Persen Tol Bakauheni Terbanggi dan Tol Terbanggi Kayu Agung Bila Kamu Mudik di Tanggal Ini.

Diskon 20 Persen Tol Bakauheni Terbanggi dan Tol Terbanggi Kayu Agung Bila Kamu Mudik di Tanggal Ini.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Hutama Karya (Persero) memberikan diskon 20 persen bagi kendaraan yang melintasi jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Pemberian diskon 20 persen ini sebagai bentuk dukungan PT Hutama Karya (Persero) dalam memperlancar arus mudik pada Idul Fitri 2023.

Diketahui ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung merupakan dua ruas terpanjang di JTTS, yaitu 140km dan 189km.

Mengutip sumeks.co, Direktur Operasi III Hutama Karya,  Koentjoro mengatakan pemberlakuan diskon 20 persen tarif tol ini sebagai bentuk dukungan dan memperlancar arus distribusi lalu lintas,  serta menyemarakkan momen Mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Besok Mulai Difungsikan, Tarif Gratis, Catat Tanggalnya

“Diskon tarif ini apresiasi kepada pengguna jalan sekaligus meningkatkan level of interest masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman. Khususnya dari arah Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra atau sebaliknya,” tuturnya.

Sementara untuk pemberlakuanya dibagi menjadi dua yaitu pada arus mudik yaitu mulai 16 April 2023 pukul 06.00 WIB - 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Sedangkan untuk arus balik juga diberlakukan potongan yang sama mulai tanggal 26 April 2023 pukul 06.00 WIB - 28 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Diskon tarif di kedua ruas tol tersebut sebesar 20 perses, berlaku hanya untuk kendaraan yang melintas dengan jarak tarif terjauh.

BACA JUGA:Waspadai Jalan Tol Palembang-Kayuagung Masih Banyak Tampal Sulam

Namun perlu dicatan pemberlakuan potongan tarif tersebut hanya untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Bakauheni Selatan dan keluar di Gerbang Tol Kayu Agung atau sebaliknya. 

Diskon tarif yang akan diberlakukan dengan pembulatan kelipatan Rp500 diatur berdasarkan hitungan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

Adapun gambaran tarif JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. sebagai berikut:

Kendaraan Golongan I Semula Rp289.000 menjadi Rp231.500 diskon sebanyak Rp57.500.

Sumber: sumeks.co