Calon PJ Bupati Muba Mendatang, Apriyadi: Gubernur Punya Penilaian Tersendiri

Calon PJ Bupati Muba Mendatang,  Apriyadi: Gubernur Punya Penilaian Tersendiri

Pj Bupati Muba, H Apriyadi yakin jika sosok 3 nama calon Pj Bupati Muba yang diusulkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru memiliki penilaian tersendiri kepada Kemendagri-Zarkasi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pj Bupati Muba, H Apriyadi yakin jika sosok 3 nama calon Pj Bupati Muba yang diusulkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru memiliki penilaian tersendiri kepada Kemendagri.

Hal tersebut dikatakan Apriyadi saat hadir langsung di acara Ngobrol Santai Pemkab Muba dengan tema "Jaga Kondusifitas Pemilu dan Pilkada 2024", di Kantor perwakilan Muba, Jalan Inspektur Marzuki, Kota Palembang.

"Saya yakin Pak Gubernur punya penilaian tersendiri terkait nama-nama calon Pj Bupati Muba mendatang,"kata Apriyadi, Kamis 13 april 2023.

Meski baru menjabat Pj namun kepuasan terhadap kinerja Apriyadi sangat tinggi sebagaimana hasil survei yang mencapai 75 persen puasa terhadap kinerjanya. 

BACA JUGA:Dosen Unsri Uji Pj Bupati Muba Apriyadi, Bicara Masalah Kemiskinan

"Harus turun ke lapangan sehingga kita tahu apa yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat,"ujar dia.

Ini lah yang selama ini ia lakukan bersama dengan jajaran pemkab Muba, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan,pertanian dan lainnya. 

Untuk diketahui, jabatan Apriyadi sendiri sebagai Pj Bupati berakhir pada 30 Mei 2023 mendatang.

Namun selain itu, Apriyadi juga kini telah menjabat sebagai Sekda Muba secara definitif.

BACA JUGA:My Great Teacher 2023 segera Tayang, Ini Harapan Pj Bupati Muba Apriyadi

Sementara, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku telah mengajukan sejumlah nama pejabat yang akan mengisi jabatan tersebut ke Menteri Dalam Negeri.

"Sudah kami ajukan tiga nama (Calon Pj Bupati Muba,red),"kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu, 12 April 2024.

Herman Deru mengatakan, pengajuan nama pejabat tersebut sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan saat ini sudah masuk ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diproses.

Dia menegaskan, hanya mengajukan calon nama pejabat untuk mengisi jabatan PJ Bupati Muba lantaran masa jabatannya yang sudah akan berakhir.

Sumber: