Verifikasi Bacaleg, Gerindra Gelar Konsolidasi dengan DPC se-Sumsel

Verifikasi Bacaleg, Gerindra Gelar Konsolidasi dengan DPC se-Sumsel

DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Konsolidasi Bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.-Ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Di tengah kian dekatnya momentum Pemilu 2024, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Konsolidasi Bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

Rapat konsolidasi yang bakal berlangsung selama dua hari yakni 1-2 April 2023 di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel Jl Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang itu, dilakukan dalam rangka sinkronisasi bakal caleg (bacaleg) dan verifikasi bacaleg unggulan setiap DPC Gerindra se-Sumsel pada Pemilu 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM., atau yang kerap disapa Cici. Turut mendampinginya yakni Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Raden Gempita, SH, Bendahara Prima Salam, SH, Ketua OKK Alwis Gani, SE. MM, dan Kepala Sekretariat Sri Mulyadi, SE, M.Si.

“Sesuai dengan tahapan Pemilu dan dalam rangka menjalankan instruksi DPP Gerindra, hari ini hingga besok, kita ingin memastikan bahwa bacaleg yang disusun oleh setiap DPC Gerindra Kabupaten/Kota sudah tepat dan tersinkronisasi. Kita juga ingin mendapat peta yang jelas terkait bacaleg unggulan di setiap Daerah Pemilihan, ” ujar Cici.

BACA JUGA:Kader Gerindra Muara Enim Pantau Tanah Longsor di Desa Siku

Cici juga mengingatkan agar komposisi bacaleg yang disusun setiap Dapil harus merepresentasikan kuota tiga puluh persen bacaleg perempuan.

“Tak kalah penting lainnya adalah upayakan agar komposisi bacaleg tersebut setidaknya diisi oleh delapan puluh persen kader Gerindra atau kader internal, terutama mereka yang selama ini telah berjibaku ikut membesarkan partai dan memiliki integritas yang baik, ”tegas Cici yang diketahui sebagai bacaleg DPR RI Dapil Sumsel 1 itu.(*) 

Sumber: