10 Hikmah di Balik Ibadah Puasa Bagi yang Sungguh-sungguh Menjalankannya

10 Hikmah di Balik Ibadah Puasa Bagi yang Sungguh-sungguh Menjalankannya

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Saat ini seluruh umat muslim telah wajib menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang mampu menjalankan.

Bulan ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim karena mempunyai banyak keistimewaan. Tentunya bagi yang benar-benar menjalankan pasti mendapat pahala yang berlipat-lipat.

Bagi umat muslim yang ingin mendapatkan pahala lebih selama Ramadhan maka ia wajib meninggalkan hal-hal yang dapat mengurangi pahala puasa.

Ibadah puasa Ramadhan dilakukan sebagai bentuk pengabdian umat muslim kepada Allah SWT. puasa Ramadhan dijalankan selama 29 dan 30 hari yang diadakan cuma satu kali dalam setahun.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Tarawih Secepat Kilat? Ini Jawabannya

Tentunya sangat sayang buat kamu yang telah menyia-nyiakan ibadah puasa Ramadhan yang penuh dengan hikmah.

Berikut 10 Hikmah di Balik Ibadah Puasa Bagi yang Sungguh-sungguh Menjalankannya 

1.Dibebaskan dari Api Neraka

Bagi umat islam yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa Ramadhan bisa membantu terbebas dari api neraka.

BACA JUGA:Sepele, Hal Ini Bisa Buat Puasa Batal, Kamu Harus Tau

Apabila kita berbuat jahat selama didunia maka akan menebus semua kesulitan kelak di akhirat. Dengan memperbanyak kebaikan, bertaubat dan beramal saleh selama bulan Ramadhan, bisa menjauhkan kita dari Api Neraka.

2.Mendapatkan Ampunan dan Menghapus Dosa

Dalam menjalankan puasa Ramadhan kita diberikan ampunan dan dihapuskan semua dosa oleh Allah SWT. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, Allah SWT telah memberikan banyak kenikmatan bagi umatnya.

Rasulullah SAW mengatakan: “Barang siapa yang berpuasa dengan motivasi yang benar karena iman dan mengharap ganjaran dari Allah SWT, Allah ampuni dosa-dosanya yang telah lewat,”.

Sumber: