Prajurit Yonif I41/AYJP Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Lahat di Desa Sepang

Prajurit Yonif I41/AYJP Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Lahat di Desa Sepang

Siaga personil dalam melaksanakan pembersihan di SDN 2 Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. --Doc radarpalembang.disway.id

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM - Musibah banjir Lahat yang terjadi di sejumlah desa di kabupaten Lahat dan juga sebagian di wilayah kabupaten Muara Enim. 

Musibah banjir Lahat yang dipicu intensitas curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini hingga menyebabkan meluapnya aliran Sungai Enim dan Sungai Lematang.

"Kepada masyarakat terdampak kami sampaikan dukungan moral,"kata Komandan Batalyon infanteri 141 / AYJP Muara Enim , Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto SE, Jumat  10 Maret 2023.

"Dan rasa simpati kami dan disampaikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap situasi banjir dan situasi pasca adanya musibah banjir," ungkap Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto SE.

BACA JUGA: Bantuan Banjir Bandang Lahat Mulai Berdatangan, Cik Ujang Terus di Lapangan Semangati Korban Terdampak

Menurut komandan batalyon infanteri 141/AYJP ini, kegiatan siaga personil dalam melaksanakan pembersihan di SDN 2 Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan bersama para guru dan juga masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

"Kondisi desa Pulau Pinang masih terendam banjir dengan ketinggian lebih kurang 50 centimeter dengan kondisi arus masih deras," ujar Letkol Arie Prasetyo.

Sumber: