Cerita Bripka Udin, Polisi di Palembang Pilih Berjualan Es Jagung Usai Jam Dinas

Cerita Bripka Udin, Polisi di Palembang Pilih Berjualan Es Jagung Usai Jam Dinas

Cerita Bripka Udin, Polisi di Palembang Pilih Berjualan Es Jagung Usai Jam Dinas--inews.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah sosok Rosidin Kusnadi atau dikenal dengan Bripka Udin Polisi di Kota Palembang yang memilih merintis usaha dengan berjualan es jagung di luar jam dinasnya.

Mengutip sindonews.com, Bripka Udin merupakan seorang personil dokkes di Polda Sumsel. Bripka Udin mulai berjualan pada sore hari seusai berdinas di Mapolda Sumsel.

Namun di hari libur seperti akhir pekan (hari sabtu-minggu) dirinya akan berjualan seharian.

"Untuk berjualan ya atur jadwal agar tidak mengganggu pekerjaan sebagai polisi." Ucap Bripka Udin.

BACA JUGA: Buru Tersangka Dugaan Korupsi BUMD PT SMS, KPK Bakal Kejar 2 Saksi Lagi Dari 13 Orang yang telah Diperiksa

Sebagai seorang polisi ia berjualan bukan sedang menyamar untuk menangkap penjahat melainkan, memang berjualan dan melayani langsung pembeli. 

Terhitung lima bulan sudah Bripka Udin merintis usaha ini dengan ditemani oleh istri dan saudaranya. Dan sebagai anggota polri ia tidak malu berjualan es jagung.

Adapun alasan Bripka Udin memutuskan untuk berjualan es jagung adalah karena tuntutan untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang kian meningkat.

"Karena kebutuhan meningkat, saya berusaha berbisnis mencari uang yang halal seperti jualan es jagung. Kenapa harus malu," ujar Bripka Udin.

BACA JUGA:Prajurit dan PNS Korem 044 Gapo Menerima Penyuluhan Kesehatan dari Denkesyah 

Untuk saat ini gerobak es jagung Bripka Udin terletak di Jl. Kol H Barlin persis di samping jalan masuk asrama polisi punti kayu dan di sekitar tridinanti. 

Selain Bripka Udin ternyata banyak anggota polisi di Indonesia yang juga memiliki profesi lain diluar jam dinasnya,  mulai dari pemulung hingga tukang tambal ban.

1. Aiptu Trisih Setyono

Selain pekerjaannya menjadi polisi, ia juga memiliki pekerjaan sampingan yakni menjadi tukang angkut sampah. Hal ini sudah ia lakukan sejak tahun 2016. 

Sumber: sindonews.com