Soal Pembentukan Sekretariat Bersama Anies Demokrat Sumsel Tunggu Instruksi DPP

Soal Pembentukan Sekretariat Bersama Anies Demokrat Sumsel Tunggu Instruksi DPP

Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Sumatera Selatan Muchendi Mahzarekki SE Menunggu Instruksi DPP Soal Pembentukan Sekretarian Bersama--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pasca terbentuknya koalisi tiga partai politik (Parpol) untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang ketiga Partai Politik (Parpol) Nasdem, Demokrat dan PKS mulai membangun komunikasi.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Sumatera Selatan Muchendi Mahzarekki SE mengatakan bahwasanya kemarin sudah ada usulan untuk membentuk sekretariat bersama.

"Jadi untuk kita didaerah menunggu hal itu. Rencana apa yang sudah disebutkan dalam sekretariat bersama,”ujar Muchendi. Kamis, 2 Februari 2023.

Ia berharap, terbentuk hingga tingkat daerah. Sehingga ini bisa memudahkan koalisi bersama dalam rangka berkomunikasi."Ini bisa memudahkan komunikasi antara kita,”paparnya. 

BACA JUGA:Golkar Pastikan Posisi KIB Solid Pasca Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Hartarto, Tak Ada Lobi Pilpres 2024

Sehingga dapat mempersiapkan pemilihan presiden yang akan datang. Paling tidak lanjut Muchendi, sekretariat bersama untuk membangun kekompakan terlebih dahulu.

Karena baru terbentuk, kemungkinan akan dideklarasikan secara bersama-sama. 

“Mudah-mudahan sekretariat bersama bisa mengiringi, sampai pada tingkat level daerah. Sehingga dapat memuaskan koalisi perubahan bersama.

Dan sekretariat bersama ini akan dibentuk hingga pada tingkatan daerah. Usulan baik mengenai sekretariat bersama ini juga diharapkan bisa diterima partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

BACA JUGA:Serangan Politik kepada Anies Baswedan dari Gerindra Pasca Dapat Tiket Capres, Senjatanya Janji Politik 2017

Selanjutnya bisa mulai terbentuk dan kita didaerah menerima apapun yang dituangkan dari pusat,” kata dia. 

Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Mgs H Syaiful Padli, menjelaskan mengapa harus ada sekretariat bersama? Ini untuk memudahkan komunikasi dan konsolidasi.

 “Ujung-ujungnya adalah kita akan memenangkan presiden yang kita usung. Yakni Anies For Presiden,”ungkapnya. 

Dan dengan adanya sekber, komunikasi antar elemen  partai lebih terjalin. Tapi untuk sementara teknisnya, PKS juga baru akan deklarasi 24 Februari 2023 besok. 

Sumber: