BMHS dan RSIA Az Zahra Palembang Gelar Konsultasi Kesehatan Gratis Khusus Perempuan

BMHS dan RSIA Az Zahra Palembang Gelar Konsultasi Kesehatan Gratis Khusus Perempuan

Layanan konsultasi dan pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh BMHS bersama RSIA Az Zahra Palembang-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Menyambut HUT ke-50, PT Bundamedik Tbk, Bundamedik Healthcare System (BMHS) mengelar rangkaian program layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Salah satunya konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk perempuan di Palembang, khususnya yang bertempat tinggal di lingkungan RSIA Az Zahra.

Rangkaian HUT ke-50 ini merupakan bagian dari komitmen BMHS dalam mendukung ketersediaan layanan kesehatan komprehensif yang menjangkau masyarakat luas.

Program dilakukan dalam setiap fase kehidupan mulai dari lahir hingga lansia, khususnya di wilayah BMHS beroperasi.

BACA JUGA:UBD Jadi Tuan Rumah Pendampingan Dosen Meraih Gelar Guru Besar

Nurhadi Yudiyantho, Managing Director PT Bundamedik Tbk menjelaskan, akses layanan kesehatan merupakan hak fundamental yang melekat di setiap individu.

“BMHS sebagai penyedia layanan kesehatan komprehensif memiliki rasa tanggung jawab untuk mendukung akses yang mudah bagi pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, pentingnya menjaga kesehatan perempuan disadari oleh BMHS sebagai suatu hal yang esensial, terutama mengingat pentingnya peran perempuan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Bersama RSIA Az Zahra Palembang, kami menyediakan konsultasi kesehatan gratis bagi para perempuan di Palembang,” ucapnya

BACA JUGA:Heboh! Konsultan Pajak Rafael Alun Diduga Kabur ke Luar Negeri, PPATK Blokir Rekening

Lewat program pemeriksaan gratis di RSIA Az Zahra, BMHS mengambil langkah penting dalam mencetak generasi baru yang sehat, dengan memperluas akses layanan kesehatan kepada ibu dan anak di wilayah Palembang.

dr. Sylvie Dewi Kusuma, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Az Zahra Palembang menambahkan, akses terhadap layanan kesehatan beserta penunjangnya serta kesehatan ibu dan anak merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

“Lewat kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang kami adakan, kami ingin mendukung pentingnya pemeriksaan kesehatan reproduksi perempuan secara rutin, dan memperluas akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Palembang.

Program ini merupakan langkah penting dalam mendukung kesehatan ibu dan anak.

BACA JUGA:5 Tips Dasar Mix and Match Outfit Agar Terlihat Fashionable. Tak Perlu Beli Baru!

”Adapun program konsultasi kesehatan gratis khusus perempuan yang diinisiasi oleh BMHS ini mencakup konsultasi Dokter Spesialis Obgyn, pemeriksaan USG 4D, serta konsultasi dan pijat laktasi.

Program ini juga didukung oleh Diagnos Laboratorium untuk pemeriksaan gula darah sewaktu, kolesterol, dan asam urat, serta Morula IVF Indonesia melalui Fertility Talkshow.

Rumah Sakit Ibu dan Anak Az Zahra hadir di Kota Palembang sejak 2001, dan bergabung dalam ekosistem kesehatan BMHS sejak Desember 2021.

Rumah Sakit Ibu dan Anak Az Zahra mengutamakan prasarana bermutu dan penciptaan suasana keluarga dalam pelayanan kesehatan yang disediakan untuk masyarakat Palembang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Ingin Jadi Pengusaha Sukses di Usia Muda? Bisa Coba Tips Berikut Ini

“Kami mengucapkan selamat kepada Bundamedik atas HUT ke-50 dan apresiasi kami terhadap upaya Bundamedik untuk terus menyediakan layanan kesehatan yang terbaik,” ucap dr. Hj. Makiani, MARS, Ketua Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Palembang.

Bersama RSIA Az Zahra, BMHS kian mendukung penyediaan akses layanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.
Dedikasi ini ditunjukkan oleh BMHS dalam memberikan layanan berkualitas tinggi.

BMHS merupakan penyelenggara layanan kesehatan yang terdiri dari beragam unit usaha, mulai dari rumah sakit, layanan teknologi reproduksi berbantu (IVF), laboratorium, farmasi, hingga evakuasi dan asistensi medis.

Berbagai usaha perluasan bisnis telah dilakukan BMHS di berbagai daerah di Indonesia seperti Padang, Palembang, Bali, Bekasi dan Bandung, baik melalui pembangunan unit usaha baru (greenfield project) maupun akuisisi rumah sakit.

Sumber: