UBD Jadi Tuan Rumah Pendampingan Dosen Meraih Gelar Guru Besar

UBD Jadi Tuan Rumah Pendampingan Dosen Meraih Gelar Guru Besar

Rektor UBD Dr Sunda Ariana M.Pd, M.M dalam kegiatan hari ini di kampus UBD bersama LLDikti Wilayah II, Palembang.--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma (UBD) PALEMBANG terpilih menjadi tuan rumah dalam kegiatan pendampingan percepatan guru besar tahap pertama dari LLDikti Wilayah II, pada Senin 6 Maret 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para dosen perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah II, lebih cepat meraih gelar guru besar, jabatan fungsional tertinggi bagi dosen.

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc membuka langsung kegiatan pendampingan ini.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan ada tiga tahapan yang harus dilalui para dosen tersebut.

BACA JUGA:PTPN VII Semarakkan Jalan Sehat BUMN di Jakabaring

“Kami LLDikti Wilayah II akan terus mendampingi Bapak dan Ibu sekalian untuk mencapai puncak karir sebagai dosen yakni menjadi guru besar,” ujar Ishaq.

Kegiatan pendampingan dari LLDikti Wilayah II itu bertujuan agar para dosen-dosen di Perguruan Tinggi dapat memenuhi syarat khusus atau syarat wajib, yang harus mereka penuhi untuk mencapai gelar guru besar.

Sebanyak 43 peserta hadir dalam tahap pertama kegiatan pendampingan percepatan guru besar bagi dosen-dosen Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah II.

Sementara di kesempatan yang sama, Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M, Rektor Universitas Bina Darma mengucapkan rasa terima kasih dalam pidato sambutan.

BACA JUGA:Thamrin Brother Kenalkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected di Palembang

“Kami ucapkan rasa terima kasih kepada LLDikti Wilayah II karena telah memilih UBD menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini,” ucap Rektor UBD.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga narasumber, yakni Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D., Prof Aldes Lesbani S.Si,M.Si,Ph.D, Prof. Dr. Ida Sriyanti, S.Pd., M.Si.

Ketiga narasumber membentuk para peserta yang hadir menjadi tiga kelompok bagian, yaitu bidang Pendidikan, bidang Sosial Humaniora, serta bidang Sains dan Teknologi.


Sumber https://www.binadarma.ac.id

 

Sumber: