Hasil Seleksi PPDB Tahap 1 SMAN 3 Palembang, Jalur Zonasi Dominasi Kelulusan Siswa

Hasil Seleksi PPDB Tahap 1 SMAN 3 Palembang, Jalur Zonasi Dominasi Kelulusan Siswa

Gedung SMAN 3 Palembang yang begitu megah terletak di pusat kota, Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang--facebook sman3 plg

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Drs Joko Edi Purwanto M.Si, percepatan jadwal PPDB 2023 untuk SMA itu bertujuan memperlancar proses program pendidikan khusus.  

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Menuju Universitas Unggul, UBD Jalin Kerjasama Internasional dengan UNISEL

SMA yang masih dalam daftar unggulan itu dalam penyelenggaraan pendidikan melaksanakan program khusus pendidikan, sekolah berasrama serta sekolah yang menerapkan double kurikulum.

"Ini merupakan salah satu langkah untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sumsel,’’ ungkap Joko Edi Purwanto, melalui Kasi Peserta Didik SMA Disdik Sumsel Anang Purnomo K.

Menurutnya, program pendidikan khusus akan memberikan nilai tambah kepada para pelajar.

Disdik Sumsel terus berupaya membuat terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

BACA JUGA:9 Daerah di Sumsel Samakan Persepsi Jelang Akhir Jabatan Kepala Daerah

Sekolah-sekolah sebagai ujung tombak dari pelaksanaan pendidikan dan pengajaran terus didorong untuk berkreasi dan membuat terobosan baru baik itu dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) maupun penerapan kurikulum.

Termasuk juga terobosan tentang sarana dan prasarana dan sumber daya lainnya. Sasaran akhirnya adalah terjadi peningkatan terhadap out put pendidikan di Sumsel.

 

 

 

Sumber: