PPDB 2023 di Sumsel Untuk SMA Unggulan Dipercepat, Ini Jadwal Lengkap dan Daftar Sekolahnya

PPDB 2023 di Sumsel Untuk SMA Unggulan Dipercepat, Ini Jadwal Lengkap dan Daftar Sekolahnya

Para siswa SMA Negeri 3 Palembang. Sekolah salah satu sekolah yang masuk dalam daftar SMA yang melaksakan Program Pendidikan Khusus. ---- uptd sma 3 palembang

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di Sumsel untuk SMA Unggulan dipercepat. Keputusan itu telah ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel. 

Menurut  Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik)  Sumsel, Drs Joko Edi Purwanto M.Si, percepatan jadwal PPDB 2023 untuk SMA itu bertujuan memperlancar proses  program pendidikan khusus.  

SMA yang masih dalam daftar unggulan itu dalam penyelenggaraan pendidikan melaksanakan program khusus pendidikan, sekolah berasrama serta sekolah yang menerapkan double kurikulum. 

BACA JUGA:Pembekalan Magang Mahasiswa Teknik Komputer UBD Palembang

‘’Ini merupakan salah satu langkah untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sumsel,’’ ungkap Joko Edi Purwanto, melalui Kasi Peserta Didik SMA Disdik Sumsel  Anang Purnomo K, mengutip dari sumeks.disway.id

Menurutnya, Program pendidikan khusus akan memberikan nilai tambah kepada para pelajar. Sekolah yang masuk dalam kategori seperti sekolah berasrama dan sekolah yang menerapkan kurikulum double. 

Anang Purnomo menjelaskan, Disdik Sumsel terus berupaya membuat terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 

BACA JUGA:Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Wakili Indonesia di Ajang IYS Turki

Sekolah-sekolah sebagai ujung tombak dari pelaksanaan pendidikan dan pengajaran terus didorong  untuk berkreasi dan membuat terobosan baru baik itu dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) maupun penerapan kurikulum.  Termasuk juga terobosan tentang sarana dan prasarana dan sumber daya lainnya.

 ‘’Sasaran akhirnya adalah terjadi peningkatan terhadap out put pendidikan di Sumsel. Lulusan SMA di Sumsel harus mampu bersaing dengan lulusan dari daerah lain,’’ujarnya. 

Menurut Anang, SAM Unggulan di Sumsel yang sekolah menyelenggarakan program pendidikan khusus itu, tidak dibenarkan melanggaran yang tetalh ditetapkan Disdik. Sekolah tidak boleh menerima siswa lebih dari 32 orang dalam satu kelas. 

BACA JUGA:FH Unsri Yudisium 145 Sarjana, 2 Doktor Dapat Aplaus Saat Pengalungan Gordon, Keduanya Pasutri

Daftar SMA Unggulan di Sumsel 

1. SMA Negeri 1 Palembanng

Sumber: