Wamentan Cicip Nanas, Resmikan Agro Wisata Prabumulih

Wamentan Cicip Nanas, Resmikan Agro Wisata Prabumulih

Wamentan Harvick Husnul Qolbi bersama Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri beserta Forkopimda di lokasi Agro Wisata Nanas Kelurahan Karang Jaya. -ist-


PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Husnul Qolbi, mencicipi buah nanas asli Kota Prabumulih. Ia pun merasa takjub karena rasanya sangat manis.

Wamentan melakukan kunjungan kerja ke Kota Prabumulih, Selasa, 21 Februari 2023.

Wamentan beserta rombongan tiba di lokasi Agro Wisata Nanas Kelurahan Karang Jaya didampingi Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri beserta Forkopimda.

BACA JUGA:Fisik Walikota Prabumulih Ridho Tuai Pujian

 

Dalam kuker, Wamentan secara simbolis memotong pita sebagai tanda sentra Agro Wisata Nanas resmi dibuka.  Selanjutnya Wamentan beserta rombongan, menuju pondok untuk mencicipi buah nanas segar asli dari tanaman petani Prabumulih.

Wamentan Harvick Husnul Qolbi memuji rasa nanas Prabumulih yang manis. “Rasanya manis,” ujar Wamentan di sela-sela saat menikmati buah nanas yang telah dihidangkan.

Tak hanya mencicipi buah nanas Prabumulih, Wamentan beserta rombongan juga menanam nanas secara simbolis dan dilanjutkan dengan melihat prosesi pembuatan benang dari serat nanas hingga mengunjungi stand-stand hasil olahan berbagai jenis buah nanas  yang telah disediakan Pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:Soft Opening Tol Indralaya-Prabumulih Dijadwal 23 Maret 2023, Miliki Main Road 65 Kilometer

 

Sementara itu Walikota Prabumulih H Ridho Yahya dalam sambutannya menjelaskan, selain dikenal dengan nanasnya Kota Prabumulih juga dikenal dengan kota migas (minyak dan gas).

Wako meminta kepada Wamentan terkait rencana pembangunan PEM Akamigas pihaknya meminta dukungan kepada Wamentan agar keinginan masyarakat tersebut bisa terlaksana dan disampaikan kepada Presiden.

Ia menambahkan pihaknya telah menyiapkan lahan dan lokasi pembangunan untuk PEM Akamigas.

BACA JUGA:H Suryadi Baiman, Juragan Jengkol Prabumulih, Sekali Kirim 8 Ton ke Jawa

Sumber: