Soft Opening Tol Indralaya-Prabumulih Dijadwal 23 Maret 2023, Miliki Main Road 65 Kilometer

Soft Opening Tol Indralaya-Prabumulih Dijadwal 23 Maret 2023, Miliki Main Road 65 Kilometer

Jalan tol Indralaya-Prabumulih yang pembangunannya telah mencapai 90 persen akan digelar soft opening pada 23 Maret 2023 mendatang.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. COM - Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dharma Budhy, mengatakan soft opening tol Indralaya-Prabumulih, akan digelar pada 23 Maret 2023.

Tol Indralaya-Prabumulih dikerjakan sejak Juli tahun 2019. Proyek yang memiliki main road sepanjang 65 km ini telah mencapai progres pembangunan keseluruhan sekitar 90 persen.

"Ya, pihak pengelola berkomitmen agar soft opening dilakukan pada 23 Maret. Pembangunannya sudah mencapai 85-90 persen," kata Dharma Budhy dikutip pada SUMEKS.CO di ruang kerjanya, Senin 6 Februari 2023.

Lanjutnya, saat ini masih menyisakan beberapa pembangunan yakni, jembatan, pengaspalan jalan.

BACA JUGA:Inflasi Sumsel di Januari 0,35 Persen, Cek Daftar Kelompok Pengeluaran Alami Kenaikan Harga

Sementara, untuk pembebasan lahan hampir keseluruhan telah rampung.

"Tinggal menyisakan beberapa titik lagi yang harus dikerjakan," terang Budi.

Diketahui, tol Indralaya-Prabumulih jika rampung nanti, diperkirakan hanya membutuhkan waktu 1 jam dari Palembang menuju Prabumulih.

Hal ini dapat menghemat waktu beberapa jam dari jalan normal biasanya.

BACA JUGA:Waspada! Modus Baru Penipuan Online, Bukti Transfer via ATM Seperti Asli Padahal Fiktif

Selain itu, ruas Tol Indralaya-Prabumulih ini juga dilengkapi dengan 1 gerbang tol, 8 overpass, 18 jembatan dan 1 rest area agar pengguna jalan tol merasa nyaman.

Dalam pengerjaannya, pembangunan ruas Tol Simpang Indralaya–Prabumulih didukung dengan berbagai inovasi teknologi pada tahapan desain maupun konstruksi.


Sumber: