UBD Terus Ciptakan Lulusan Berjiwa Enterpreneur, DIIB Bina 6 Pemenang Creative Entrepreneur Award ke-16

UBD Terus Ciptakan Lulusan Berjiwa Enterpreneur, DIIB Bina 6 Pemenang Creative Entrepreneur Award ke-16

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD melakukan kesepakatan dengan para pemenang Creative Entrepreneur Award (CEA) ke-16, di kampus UBD pada Selasa 21 Februari 2023.--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –Universitas Bina Darma (UBD) Palembang terus berupaya dalam menciptakan lulusan yang berjiwa enterpreneur.

Untuk itu, UBD memberikan pembinaan terhadap 6 pemenang pada Creative Entrepreneur Award (CEA)ke-16.

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD telah melakukan kesepakatan ini dengan pemenang Creative Entrepreneur Award (CEA) ke-16, pada Selasa 21 Februari 2023.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan kontrak di ruang rapat Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail S.E., M.M.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Dikukuhkan Jadi Relawan Pajak 2023 di Kanwil DJP Sumsel

Kesepakatan ditujukan untuk proses pembinaan pemenang CEA ke-16 oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis UBD.

Perlu diketahui 16th Creative Entrepreneur Award ini merupakan bagian mata kuliah Kewirausahaan semester ganjil 2022-2023.

“Penandatanganan kontrak ini untuk 6 Pemenang 16th CEA yaitu Kategori Kuliner (Pizza Lokal, Cinde Cindo, dan Three Little Bird Pattiserie) dan Kategori Jasa dan Teknologi (Poros, My Tempreature, dan Huz Premz),”jelas Heri Suroyo, S.Si., M.Kom, Direktur DIIB.

Sementara Poppy Indriani, S.E.Ak., M.Si, selaku Panitia Pelaksana 16th CEA menambahkan, Creative Entrepreneur Award merupakan salah satu penilaian akhir dari mata kuliah Kewirausahaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan Bertaraf Internasional, UBD Jalin Kerja Sama dengan UKM

“Pemenang dari 16th CEA diperoleh melalui penjurian eksternal dengan 12 finalis,” jelasnya.
Para pemenang dalam kegiatan kesepakatan ini juga diberikan sosialisasi untuk dapat mengikuti kegiatan pendanaan wirausaha P2MW.

Kegiatan dihadiri oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. A. Yani Ranius, S.Kom., M.M, Dekan Fakultas Vokasi, Ir. Nina Paramyta IS, M.Sc, Kaprodi Teknik Elektro, Nurvia Nathasya, S.E., M.M.Par, Kaprodi Pengelolaan Perhotelan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir juga Novri Hadinata, M.Kom, Direktur Kemahasiswaan,  Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual, Rasmila, M.Kom, Manajer Marketing, dan R.M. Nasrul Halim D, M.Kom, Manajer Kegiatan, Kreativitas, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa.

“Binaan DIIB Universitas Bina Darma ke depannya akan terus didampingi dan didorong untuk mengikuti berbagai lomba dan pendanaan tingkat nasional hingga internasional,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Sumber https://www.binadarma.ac.id

Sumber: