Warga Desa Sumber Rejeki Bakal Lebih Sejahtera

Warga Desa Sumber Rejeki Bakal Lebih Sejahtera

Pj Bupati Muba Apriyadi saksikan Wayang Kulit Semalam Suntuk HUT Desa Sumber Rejeki ke-42.-kominfo muba-


MUBA, RADARPALEMBANG.COM – Warga Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani dan pekebun, akan semakin sejahtera.

Hal ini tidak lepas dari akan mulusnya jalan poros di Desa Sumber Rezeki.
Penjabat Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Apriyadi yang berkesempatan saksikan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, di Desa Sumber Rejeki, menyatakan kabar baik tersebut.

Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Toto Deglan dari OKU tersebut merupakan Acara Puncak Hari Jadi Desa Sumber Rejeki dalam rangka Tasyakuran Penempatan Transmigrasi yang ke-42.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Saksikan Pelti Muba Lawan Rejang Lebong

 

"Di usia yang ke-42 ini kita berharap semakin ke depan Desa Sumber Rejeki tingkat kemajuannya akan semakin baik, juga kemakmuran masyarakatnya semakin meningkat," ujar Apriyadi dalam sambutannya, Minggu, 19 Februari 2023.

Ia sangat yakin warga Desa Sumber Rejeki yang mayoritas bermatapencaharian sebagai petani dan pekebun akan semakin sejahtera, terutama bagi petani sawit, karena harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit beberapa tahun mendatang akan meningkat dengan banyaknya progam hilirisasi turunan TBS tersebut yang saat ini tengah di garap Pemerintah Kabupaten Muba.

"Salah satunya Bensin Sawit yang sedang kita lakukan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dan PT Pura Barutama. Bahkan beberapa waktu yang lalu kita sudah berkunjung ke PT Pura Barutama Kudus, dalam rangka mengembangkan kerjasama untuk kita membangun pabrik minyak goreng milik Pemerintah dan Masyarakat Muba. Mohon doanya niat dan mimpi kita ini supaya bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA:Kolam Tirta Randik Bikin Pj Bupati Muba Geram, Apa Sebabnya?

 

Terkait program pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan Desa Sumber Rejeki, dikatakannya Pemkab Muba akan berusaha semaksimal mungkin agar jalan-jalan penghubung antar desa di Kabupaten Muba dapat diselesaikan.

"Tahun ini kita juga ada dana bantuan Gubernur, jadi Insyaallah tahun ini jalan akan kita tuntaskan. Kalau untuk program lain kita bertahap, tapi jalan Desa Sumber Rejeki menjadi prioritas kira agar bisa dilalui dengan baik," tandasnya.

Sementara itu Kades Sumber Rejeki Sutiman melaporkan bahwa pagelaran Wayang Kulit merupakan acara puncak Hari jadi Desa Sumber Rejeki dalam rangka Tasyakuran Penempatan Transmigrasi yang ke-42.

"Rangkaian kegiatan acara Hari Jadi Desa Sumber Rejeki ini sangat banyak sekali. Ini adalah berkat kerjasama dan partisipasi para orang tua kami yang hadir di Desa Sumber Rejeki ini di tahun 1981. Saat sebanyak kurang lebih 130 yang masih sehat, dari 550 KK pada tahun itu (1981).

Sumber: