WOW, 99 Persen Penduduk Palembang Terdaftar Peserta JKN

WOW, 99 Persen Penduduk Palembang Terdaftar Peserta JKN

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina (pojok kiri foto) menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sari Quratulainy bersama jajarannya, Selasa 14 Februari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Data terkini, kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN di Palembang sudah mencapai angka diatas 99 persen dari total penduduk Kota Palembang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sari Quratulainy, Jumat 17 Februari 2023 mengatakan secara total, Penduduk Kota Palembang yang telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah sebanyak 99,58 persen dari total penduduk kota palembang.

Secara angka kepesertaan JKN di Palembang, sambung Sari, sekitar 1.714.183 jiwa penduduk, yang terdiri dari berbagai segmen peserta, Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU), Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Peserta Penerima Bantuan Iuran. 

Sebagai memaksimalkan layanan peserta JKN di Palembang, menurut Sari, sampai dengan 31 Januari 2023 BPJS Kesehatan Cabang Palembang telah bekerja sama dengan 226 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

BACA JUGA: Aturan Baru Pelayanan BPJS Kesehatan, Ini Daftar 5 Jenis Kepesertaan Tidak Boleh Naik Kelas Perawatan

Dan sambung dia, tak sampai disana, JKN di Palembang juga ada kerjasama 38 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). 

“Kami juga berharap dan mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Program JKN (di Palembang) ini,” ujar dia.

Karena, sambung dia, karena program ini (JKN di Palembang) sangat banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

Atas capaian ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Sari Quratulainy berterima kasih kerjasamanya selama ini dengan Pemkot Palembang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina. 

BACA JUGA:Ikut Program JKN dari BPJS Kesehatan, Erika Operasi Kista dan Persalinan Tak Keluarkan Biaya

Sebagai memperkuat koordinasi, BPJS Kesehatan Cabang Palembang lakukan kunjungan kerja dan koordinadi ke Dinas Kesehatan Kota Palembang Selasa 14 Februari 2023. 

Kegiatan yang dihadiri  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Sari Quratulainy disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina. 

Sari mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya khusus kepada Walikota Palembang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, karena dukungan yang besar dari Pemerintah kota Palembang untuk mendaftarkan penduduk ke dalam Program JKN.

Fenty Aprina mengatakan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kesehatan Kota Palembang selama ini selalu berkomitmen dengan pelayanan kesehatan dan mendukung penuh Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. 

Sumber: