Harga Ayam Naik Lagi di Rp28 Ribu, Sempat Turun Dua Pekan, Bawang Merah Masih Tinggi

Harga Ayam Naik Lagi di Rp28 Ribu, Sempat Turun Dua Pekan, Bawang Merah Masih Tinggi

Harga daging ayam di Palembang turun di harga Rp25 ribu per kilo sepekan ini, setelah sebelumnya sempat menyentuh harga Rp30 ribu per kilo.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Harga sejumlah pangan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Palembang masih tinggi.

Kenaikan harga sejumlah bahan pokok ini diprediksi akan terus meroket hingga menjelang bulan puasa, pada maret mendatang. 

Seperti harga ayam yang naik Rp28 ribu per kilogram sejak akhir pekan tadi. Setelah dua pekan sebelumnya agak turun dijual Rp25ribu per kilogram.

Sementara harga bawang merah juga masih tinggi, di Rp 32ribu per kilogram untuk kualitas sedang, Rp28 ribu per kilogram untuk kualitas rendah. Bawang putih harga Rp 25ribu per kilogram, tetap stabil.

BACA JUGA:Lonjakan Harga Bahan Pokok, Sekda: Stok Minyak Goreng Masih Aman di Palembang

Pantauan radarpalembang.com di lapangan seperti di pasar sekip ujung dan pasar Ariodillah pahlawan pada Senin, 13 Februari 2023.

Harga cabai merah agak turun di harga Rp 32 ribu per kilogram dari sebelumnya sempat menembus di harga Rp 50ribu per kilogram.

Untuk harga cabai rawit Rp 50ribu per kilogram, harga cabai burung Rp 53ribu per kilogram, harga cabai ijo Rp22 ribu per kilogram.

Untuk telur ras di harga Rp 28ribu per kilogram dari sebelumnya Rp26 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Terbaru Tentang Cukai, Soal Identifikasi Pita Cukai 2023

Bagaimana dengan harga sayur mayur? Harga sayur ini juga bervariasi, ada yang masih tinggi.

Tapi ada juga beberapa yang mengalami penurunan harga. 

Seperti cabai dan bawang merah, komoditas telur dan daging ayam ras juga masih mengalami naik turun harga pada bahan pokok tertentu.

Salah seorang pedagang Pasar Palimo, Nila, mengatakan ada beberapa harga yang belum stabil.

Sumber: