Selama 2 hari, Ribuan Pembalap Berlaga di Drag Race Drag Bike Gubernur Champion 2023

Selama 2 hari, Ribuan Pembalap Berlaga di Drag Race Drag Bike Gubernur Champion 2023

Pelepasan salah satu peserta drag race dan drag bike piala gubernur 2023 dibuka Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Sabtu 11 Februari 2023.-Salamun Sajati -Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ajang pecinta otomotif Sumatera Selatan kembali dimanjakan kegiatan balap mobil dan motor taraf nasional bertema Drag Race Drag Bike Gubernur Champion 2023.

Kembalinya digelar Drag Race Drag Bike Gubernur Champion ini kerjasama dengan PT Bukit Asam atau PTBA dan Forum Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan.

Drag Race Drag Bike Gubernur Champion 2023 bertema peduli pemuda ini kembali digelar di Sirkuit Kompleks Jakabaring Palembang pada Sabtu 11 Februari 2023.

Kegiatan Drag Race Drag Bike Gubernur Champion 2023 dibuka Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya diikuti lebih dari 1.000 pembalap dari Palembang dan luar Sumsel. 

BACA JUGA:Wow, Jokowi Janjikan Dana Rp150 Miliar Buat Bangun Pusat Ekonomi Kreatif di Aceh

Ajang adu kecepatan roda empat dan roda dua digelar dua hari mulai Sabtu 11 Februari 2023 hingga Minggu 12 Februari 2023 total jutaan rupiah dan tiga unit sepeda motor dari Gubernur Sumsel.

"Hari ini awal kegiatan di 2023, diikuit 250 starter drag race dan 500 drag bike," jelas Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan, Ir Deliar Marzuki.

Dikatakan untuk tahun 2023 ini ada lebih dari 30 kali yang akan digelar di Sirkuit JSC ini, jadi panitia mengharapkan support dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Pemerintah akan selalu dan siap memfasilitasi kegiatan olahraga, kita akan mengimbau para BUMN dan perusahaan bisa berpartisipasi mencari bibit olahraga otomotif di ajang ini," ujar Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Catat Daftar 10 Drakor Bakal Tayang di Maret 2023

"Maka sebab itu kadang kadang kita selalu berjuang supaya even nasional dan internasional berada di Jakabaring Sport City tentunya membantu masukan bagi JSC, karena fasilitas banyak tak terpakai juga diurus,"ujar dia.

Sumber: