Polda Sumsel Raih Peringkat 8 Nasional, Citra Polri Berangsur Membaik, dari 34 Polda se-Indonesia

Polda Sumsel Raih Peringkat 8 Nasional, Citra Polri Berangsur Membaik, dari 34 Polda se-Indonesia

Kapolda Sumsel : Kepercayaan Publik Kembali Membaik, Polda Sumsel Raih Peringkat 8 Nasional --sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Apresiasi untuk kinerja jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Atas kepercayaan publik yang semakin membaik terhadap citra institusi polri, Polda Sumsel berhasil menempati peringkat delapan nasional.

Demikian disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, mengatakan pencapaian ini lebih baik dibanding tahun lalu.

Kabid Humas juga menyampaikan terima kasih atas kinerja subbid multimedia yang turut bekerja keras hingga Polda Sumsel mendapati peringkat 8 secara nasional dalam hal kepercayaan publik antar Polda di Indonesia.

"Berharap terus tetap berupaya agar dapat ditingkatkan lagi. Pencapaian ini lebih baik dari tahun sebelumnya, di urutan ke-11 dari 34 Polda se-Indonesia. Sekarang naik peringkat ke-8,"ujar Supriadi dikutip pada sumeks.co

BACA JUGA:Polda Sumsel Janji Tindak Pungutan di Seleksi Akpol dan Bintara

Hal ini berdasarkan hasil survei Charta Politica terhadap Polda se-Indonesia yang dilaksanakan pada periode tanggal 8 Desember hingga 17 Desember 2022.

Diumumkan melalui zoom meeting yang diikuti seluruh Kapolda, Kapolres dan Kapolsek seluruh Indonesia, yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Prof Gatot Edi Pramono. Polda Sumsel mencapai tingkat kepercayaan 73.33 persen dengan nilai semua dimensi di atas 70 persen.  

"Alhamdulillah, semakin membaiknya kepercayaan publik terhadap Polri, khususnya Polda kita. Ini harus dijaga dengan meningkatkan beberapa hal, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Kombes Pol Supriadi menjelaskan, pencapaian yang telah diperoleh ini bukan hanya kerja satu orang saja. Tapi ini merupakan hasil kerja seluruh unsur pelayanan masyarakat di Polda Sumsel dan jajaran.

BACA JUGA:Polda Sumsel Ringkus 50 Tersangka Narkoba, 2 Polres di Sumsel Nihil Penangkapan

"Untuk itulah kita akan terus meningkatkan angkanya melalui upaya-upaya perbaikan, terutama di bidang sumber daya manusia dan tata laksana, agar masyarakat lebih nyaman berinteraksi dengan kepolisian," kata Kombes Pol Supriadi.

Pengumuman hasil pencapaian tersebut, sambung Supriadi, disampaikan oleh Kaposko Presisi Irjen Pol Slamet Uliandi.

Sementara itu, untuk menghadapi tahun politik di tahun 2024, selama 2023 Polda Sumsel melakukan penguatan produk positif dan patroli cyber.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Drs. Supriadi, M.M. menggelar rapat bersama Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Sumsel Kompol. Masnoni, SIK.

BACA JUGA:Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel, Simak 7 Titik Lokasi Penambahan di Kota Palembang

Juga hadir Kaur Produk Kreatif dan Paur subbid multimedia beserta anggota bertempat di ruang rapat Bidhumas Polda Sumatera Selatan.

Dalam rapat tersebut, Kabid Humas menyampaikan program atau rencana kerja yang akan dilakukan di Subbid multimedia di tahun 2023.

Kompol Masnoni SIK menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Personil subbid multimedia.

Salah satunya podcast Humas Polda Sumatera Selatan untuk di ruang in door dan out door dan juga ruang podcast Polda Sumatera Selatan dari Bid TIK.









Sumber: