Kenaikan Harga Wuling 2023 Untuk Semua Series, New Confero Paling Laku

Kenaikan Harga Wuling 2023 Untuk Semua Series, New Confero Paling Laku

Wuling New Confero Series menduduki peringkat pertama penjualan di tahun 2022 dengan memberikan kontribusi penjualan paling tinggi di lini produk Wuling. --wuling

Sementara itu, kenaikan harga mobil listrik tahun ini juga terkait adanya insentif pemerintah yang memberikan subsidi sebesar Rp80 juta.

Hal ini dijelaskan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Jumlah dari subsidinya telah dihitung, untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp 80 juta. Untuk pembelian mobil listrik berbasis hybrid akan diberikan insentif sebesar Rp 40 juta," kata Agus.

BACA JUGA:Mau Punya Motor Listrik? Caranya Mudah, Pegadaian Syariah Solusinya

Subsidi ini diberikan kepada pembeli yang membeli mobil atau motor listrik yang mempunyai pabrik di Indonesia. Pemberian insentif untuk pembelian kendaraan listrik dinilai sangat diperlukan untuk menumbuhkan ekosistem kendaraan listrik.

Indonesia disebut telah belajar dari negara-negara dengan ekosistem kendaraan listrik yang memiliki progres baik.

Agus menjelaskan berbagai negara memberikan insentif kendaraan listrik dengan bentuk kebijakan yang berbeda-beda. Dalam konteks ini Indonesia ingin mendorong agar penggunaan mobil atau motor listrik bisa tumbuh semakin cepat.


 




 

 

 

 

 




Tak salah jika anda memilih Wuling Air er yang memiliki fitur lengkap sehingga semakin membuat nyaman dalam perjalanan.

Selain mudah berkendara juga mudah dalam penggunaannya termasuk dalam melakukan pengisian atau charger karena dapat dilakukan dilakukan di rumah.

Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern.

Begitu juga dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW.
Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Bagian eksterior bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual tone color scheme.

Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.
Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev.

Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Dalam menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling menyematkan mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap.  
Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Sumber: