Profil Tabungan BTN Bisnis, Target Kuasai Industri Hulu ke Hilir

Profil Tabungan BTN Bisnis, Target Kuasai Industri Hulu ke Hilir

Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin saat memaparkan profil produk Tabungan BTN Bisnis di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 28 Januari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

BACA JUGA:Bank Indonesia Sebut Penghasilan 6 Bulan Kedepan Bakal Meningkat

"Target tahun ini mengalami pertumbuhan sekitar 40 persen dibandingkan tahun 2022, disebabkan optimisme perseroan terhadap respon pebisnis khususnya UMKM pada Tabungan BTN Bisnis,"jelas dia.

Secara profil, Tabungan BTN Bisnis menjadi salah satu solusi bagi para pelaku usaha yang akan mempermudah transaksi bisnisnya karena memiliki beragam fitur pendukung diantaranya limitasi transaksi yang tinggi untuk transfer.

Tabungan BTN Bisnis juga menawarkan fitur yang dapat memudahkan pemantauan dan pencatatan pembukuan transaksi.  

Tabungan BTN Bisnis dapat menunjang aliran transaksi di antara para pedagang dari supplier, pengolah bahan baku maupun penjual di rantai bisnis industri. 

BACA JUGA:Ada Diskon Menarik Bayar Tagihan IndiHome via Bank Mandiri 

Dan, tampaknya lagi profil Tabungan BTN Bisnis ini juga sedang menyasar pertumbuhan bisnis produk lokal makin diminati dengan kualitas dan produk yang inovatif.

Lewat Tabungan BTN Bisnis, ada sejumlah keuntungan atau benefit yang diberikan kepada para pengusaha di antaranya besaran limit transaksi yaitu nilai transfer antar rekening BTN maupun Bank lain lebih besar daripada tabungan biasa.

Selain itu, untuk profil dari Tabungan BTN Bisnis masih menerapkan bebas biaya transfer dan administrasi serta memberikan rincian informasi terkait transaksi bisnis yang detail misalnya mencantumkan identitas pengirim dana dan informasi metode transaksi yang masuk, apakah dengan QRIS atau EDC dan sebagainya.

Kedepan, jajaran direksi dari BTN ingin mendorong produk Tabungan BTN Bisnis menjadi tabungan transaksional, untuk target sektor bisnis yang dibidik dari industri hulu ke hilir atau sederhananya akan fokus kepada ekosistem bisnis baik di sektor pemasok maupun pembeli.

Sumber: