Tokoh Inspirasi, dr Hj Siti Mirza Nuria SpOG, mantan Putri Indonesia yang Fokus di Dunia Kesehatan

Tokoh Inspirasi, dr Hj Siti Mirza Nuria SpOG, mantan Putri Indonesia yang Fokus di Dunia Kesehatan

dr Hj Siti Mirza Nuria SpOG yang berprestasi di bidang ajang kecantikan yang sangat menginspirasi bagi generasi muda di Sumsel.-salamun/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Siti Mirza Nuria adalah wanita asal Sumsel yang menyabet mahkota Putri Indonesia.

Wanita yang terpilih menjadi Putri Indonesia tahun 1977 itu, saat ini berprofesi sebagai dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, serta pemilik Rumah Sakit Ibu Anak Siti Mirza Jl Demang Lebar Daun Palembang.

Siti Mirza masih terlihat enerjik dan lincah. Guratan kecantikannya masih terlihat jelas, bahkan dia juga tampak lebih muda dari usianya sekarang.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Abas Akbar, Juara Dunia dan Filosofi Latihan Tiga Kali

 

Saat diajak foto-foto pun wanita berbintang Virgo ini terlihat sangat antusias. “Saya sebenarnya sudah agak lupa gayanya kalau di foto, habis sudah puluhan tahun sih,” serunya sambil terkekeh.

Tidak ada persiapan khusus dari Siti Mirza, kala ia mengikuti pemilihan Putri Indonesia zaman itu.

Ini semua bermula dari kebiasaanya mengikuti ajang pemilihan putri-putri. Mulai dari Putri Batik, Putri Kebaya serta masih banyak pemilihan putri-putri lainnya.

“Semua itu saya mulai semasa jadi mahasiswa di semester-semerter awal dulu,” kenangnya.

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis Jusuf Masawan, Pendiri JM Group, Sering Gagal Bukan Berarti Stop

 

Tapi meski tanpa persiapan, semenjak kecil Siti Mira sudah terbiasa ‘tidak hidup santai’. Kegiatannya di masa sekolah dulu sangat padat.

Wanita yang menghabiskan masa sekolah di Jakarta itu jarang ada waktu luang. Saat SMA, siang hari selepas sekolah dia langsung belajar bahasa. Siti Mirza sebenarnya bercita-cita ingin menjadi duta besar, makanya ia sangat getol belajar berbagai bahasa luar negeri.

Sebenarnya belajar bahasa ini ia lakukan secara otodidak, yakni melalui kedutaan luar negeri yang banyak berkantor di Jakarta.

Sumber: