Tokoh Inspirasi, dr Hj Siti Mirza Nuria SpOG, mantan Putri Indonesia yang Fokus di Dunia Kesehatan

Tokoh Inspirasi, dr Hj Siti Mirza Nuria SpOG, mantan Putri Indonesia yang Fokus di Dunia Kesehatan

dr Hj Siti Mirza Nuria SpOG yang berprestasi di bidang ajang kecantikan yang sangat menginspirasi bagi generasi muda di Sumsel.-salamun/radarpalembang.disway.id-

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi Sumsel, Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH, Pernah Jualan Pempek, Gaji Pertama Rp 35 Ribu

 

Seperti kedutaan Jerman, Perancis, Inggris dan Belanda. Lantaran kegemarannya belajar bahasa, Siti Mirza menguasai empat bahasa ini, dan inilah yang menjadi modalnya dan senantiasa membawa dia menjadi juara di ajang pemilihan putri-putrian.

“Tapi sekarang saya sudah lebih banyak lagi menguasai bahasa, ada bahasa Sekayu, Lahat, Komering, dan lain-lain..ha..ha…, karena saya harus senantiasa bergaul dengan pasien dengan berlatar beragam daerah,” ujar Siti Mirza sembari bercanda.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Armando Mahler, Kuli Tambang jadi Orang Nomor Satu Freeport

 

Balik ke Palembang

Setamat SMA, Siti Mirza kembali ke rumah orang tuanya di Palembang. Dia melanjutkan pendidikan di Unsri dengan mengambil jurusan Fakultas Kedokteran, seuai keinginan ayahnya Zainal Arifin Zen dan ibunya Halimah.

Dan bukan mengejar cita-citanya dulu menjadi seorang duta besar.

Sebenarnya, di keluarga Siti Mirza tidak ada basic dokter, ayahnya adalah seorang polisi, pernah menjabat Kabag Reskrim Polda Sumsel, sementara ibunya adalah atlet juara tenis. Namun, siapa menyangka kalau ini sudah takdir Tuhan, kalau di kemudian hari ia akan menikah dengan seorang dokter yang punya latar belakang keluarga dokter pula.

Nah, selepas dari kegiatannya yang padat di masa SMA, Siti Mirza seolah memperoleh kebebasan saat dia kuliah.

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis, Hendri PalComTech, Pelopor Sekolah Komputer di Palembang

 

Di masa itulah ia banyak mengikuti ajang pemilihan Putri Batik, Putri Kebaya, dan selalu menyandang juara. Orang tuanya tidak melarang ia untuk mengikuti ajang tersebut.

Sampai akhirnya ia ikut mendaftar pada pemilihan Putri Sumsel. Tidak ada yang sulit kala ia berhasil menjuarai pemilihan tersebut, berkat pengalaman-pengalamannya. Lepas itu, secara otomatis ia diikutsertakan dalam pemilihan Putri Indonesia.

Sumber: