Peta Tim Terkuat Bola Voli Proliga 2023, Ternyata Milik Presiden RI ke-6 Yakni SBY

Peta Tim Terkuat Bola Voli Proliga 2023, Ternyata Milik Presiden RI ke-6 Yakni SBY

Tim bola voli Jakarta LavAni Allo Bank yang bertanding di PLN Mobile Proliga 2023 -Tangkap layar lavani forever-Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Proliga 2023 akan digelar sore ini, Kamis 19 Januari 2023 dengan Palembang sebagai tuan rumahnya, ternyata salah satu tim bola voli terkuat milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Seperti diketahui, ditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah seri ketiga Proliga 2023 setelah seri pertama digelar di Bandung dan Purwokerto 

Pertandingan sendiri, akan dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center mulai Kamis 19 Januari hingga 22 Januari 2023.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, pada Kamis 19 Januari 2023 di Palembang mengatakan setelah seri kedua di Purwokerto usai, persaingan setiap tim semakin ketat. 

BACA JUGA:Jelang Proliga Seri 3, Achmad Syamsudin: Berikan yang Terbaik

"Seluruh klub sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing. Sehingga tiap pertandingan selalu berjalan ketat," kata Hanny. 

Di samping itu, jelas pria yang juga sebagai Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI ini lagi, kualitas pemain asing dalam setiap tim sangat mumpuni. 

"Pemain asing yang ada sekarang rata-rata sangat baik kualitasnya. Mereka rata-rata pemain nasional di negaranya masing-masing," ungkap Hanny.

Di bagian putra, tim yang memiliki peluang besar juara putaran pertama adalah Jakarta LavAni Allo Bank, dimana tim milik Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini hingga lima laga belum terkalahkan. 

BACA JUGA:Manager Palembang Bank SumselBabel Wajibkan 3 Kemenangan di Seri Ketiga Proliga 2023

Bahkan saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 14 dan di Palembang, Dio Zulfikri dkk akan melakoni dua laga dengan menghadapi tuan rumah Bank SumselBabel pada Kamis 19 Januari 2023 dan Bhayangkara Presisi pada Sabtu 21 Januari 2023. 

Saingan terdekatnya adalah Jakarta STIN BIN, dimana Farhan Halim dkk saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dan dari lima laga, STIN BIN mendapat poin 13 dari hasil empat kali menang dan sekali kalah. 

Di Palembang nanti, STIN BIN akan bertemu Jakarta Bhayangkara Presisi, pada Kamis 19 Januari 2023 dan Surabaya BIN Samator pada Minggu 22 Januari 2023. 

Di sektor putri tak kalah menariknya, seluruh enam klub peserta sudah pernah mengalami kekalahan dan Jakarta Pertamina Fastron saat ini memuncaki klasemen sementara dengan nilai sepuluh dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. 

Sumber: