Kepala Staf Korem 044 Gapo Bacakan 6 Amanat Panglima TNI AL

Kepala Staf Korem 044 Gapo Bacakan 6 Amanat Panglima TNI AL

Kepala Staf 044 Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SSos MM melaksanakan upacara bulanan , Selasa 17 Januari 2023--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM – Kepala Staf 044 Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SSos MM melaksanakan upacara bulanan bertempat di Lapangan apel Makorem 044 Gapo, Selasa, 17 Januari 2023.

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Staf 044 Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SSos MM diikuti prajurit dan PNS Makorem 044 Gapo beserta Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbalakrem).

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Kepala Staf Korem 044 Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SSos MM membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE MM. 

Dalam amanat yang dibacakan, Kepala Staf Korem 044 Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SSos MM, situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis, dan penuh dengan ketidakpastian. 

BACA JUGA:Korem 044 Gapo Gelar Jalan Santai Rayakan HUT Kodam II Sriwijaya

“Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap Bangsa Indonesia,”jelas dia. 

Apalagi, sambung dia, tantangan yang dihadapi Bangsa saat ini sangatlah beragam dan kompleks, pandemi Covid-19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat. 

Kondisi tersebut semakin diperburuk dengan perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global. 

“Di sebagian wilayah NKRI, gangguan dari kelompok separatis teroris masih terus mengusik keamanan dan ketenangan masyarakat,”ingatkannya. 

BACA JUGA:Korem 044 Gapo Gelar Karya Bakti, Sambut Hut Kodam II Sriwidjaya

Dan yang terakhir, sambung dia, kita akan dihadapkan dengan tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi berupa pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undangundang. 

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. 

"Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat,"kata dia.

Sumber: