Bosen Ngemal, Ajak Ananda Belajar Budaya Palembang di Rumah Limas

Bosen Ngemal, Ajak Ananda Belajar Budaya Palembang di Rumah Limas

Rumah limas Palembang yang berada di Jl Demang Lebar Daun yang bisa menjadi alternatif belajar budaya.-dok radar palembang-

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru ingin Perkuat DMDI, Langkahnya Tuai Pujian

Pengunjung yang ingin berfoto menggunakan pakaian adat Palembang dan venue berlatar belakang budaya kental khas Palembang bisa datang ke sini.

Tak hanya sekadar berfoto, pengunjung pun bisa belajar mengenal budaya Palembang. Banyak budaya yang bisa diketahui di rumah limas ini.

“Kebanyakan tamu yang datang ke sini untuk berfoto dengan menggunakan pakaian adat yang kita sewakan lengkap dengan aksesori dan make up,” kata dia.

Pengunjung atau tamu pun bisa memilih pakaian adat khas Palembang dengan warna dan motif yang disukai. 

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis Elysa Thamrin, Kuliah Finance di Amerika, Pulang jadi Sales Counter

Untuk berfoto menggunakan pakaian adat dikenakan biaya sudah termasuk pakaian adat, aksesori dan make up, hair stylish dan juga cetak foto ukuran 4R sebanyak satu lembar.

Untuk tiket masuk pun dikenakan biaya dan mendapatkan suvenir dari rumah limas.

Rumah Limas ini pun sudah mendapatkan kunjungan dari berbagai instasi hingga anak-anak sekolah.

BACA JUGA:6 Film Superhero Tayang 2023, Nomor 3 Bakal Paling Ditunggu

Di sini juga banyak dilakukan oleh pasangan pengantin untuk melakukan prewedding pernikahan serta disewakan juga untuk acara akad nikah hingga resepsi pernikahan.

Rumah Limas adat Palembang ini pun bisa dijadikan ajang mengenal budaya Kota Palembang karena setiap sudut rumah ini serta isi dalamnya kental dengan nuansa Palembang.

“Kita juga selalu memberikan edukasi dan informasi mengenai budaya Palembang kepada setiap tamu yang datang," beber Aziz.

Rumah Limas merupakan cagar budaya khas Palembang yang dibangun sejak tahun 1991 oleh Bapak KHA Aziz Hamid sebagai betuk pelestarian kebudayaan Palembang. (*)

 

Sumber: