Gubernur Sumsel Herman Deru ingin Perkuat DMDI, Langkahnya Tuai Pujian

Gubernur Sumsel Herman Deru ingin Perkuat DMDI, Langkahnya Tuai Pujian

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan keinginannya untuk membentuk DMDI Indonesia di 34 provinsi.-humas prov sumsel-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru berkeinginan untuk menjadikan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, semakin kuat.

DMDI merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di dunia.

Keinginan Gubernur Sumsel Herman Deru ini pun mendapat atensi khusu dari Sekjen DMDI Indonesia H Datuk Said Aldi Al Idrus.

Ia mengungkapkan, Gubernur Sumsel Herman Deru memang sangat getol memperjuangkan kemajuan DMDI Indonesia.

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, Kakanwil Kemenag Sumsel Berharap Tokoh Agama dan Ormas Bersinergi

“Salah satu keinginan Beliau (Gubernur Sumsel) adalah membentuk DMDI di seluruh provinsi di Indonesia,” beber Datuk Said Aldi Al Idrus di Griya Agung Palembang, belum lama ini.

Terbaru, kata dia, DMDI Indonesia akan melantik pengurus di Provinsi dan Kepulauan Riau. Dua daerah yang punya adat budaya Melayu Islam yang kuat.
“Pak Herman Deru adalah sosok yang luar biasa untuk memperjuangkan kepentingan umat,” bebernya yang juga menyebut meminta dukungand ari Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam.

Dia pun mengungkapkan, DMDI Indonesia sangat butuh figur seperti Gubernur Sumsel Herman Deru, yang merupakan sosok bijaksana, pekerja keras, dan berkeinginan kuat membangun masyarakat Melayu di tanah air.

BACA JUGA: Potensi EKonomi Digital Indonesia Besar, Peluang Kaya Bagi Milenial dan Generasi Z , Ini Cara dan Jalannya

Sementara itu, Ketua Umum DMDI Indonesia H Herman Deru memang berkomitmen untuk membentuk DMDI di 34 provinsi.   

Hal itu juga dilakukan, mengingat DMDI merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di dunia yang penyebarannya hingga ke mancanegara.   

“Saya bersama pengurus DMDI Indonesia bergerak sampai DMDI di 34 provinsi se-Indonesia terbentuk. Selain silaturahmi, tujuannya juga untuk membangun dan memajukan suku, adat dan budaya melayu,” kata Herman Deru.

Selain itu, lanjut Gubernur Herman Deru, DMDI juga bukan hanya sebagai identitas bagi rumpun melayu, namun juga menjadi kekuatan dalam memperkokoh akar budaya.   

BACA JUGA:343 Peserta Lulus Seleksi Administrasi PPPK Pemkot Palembang, Cek Nama Disini

Sumber: