Pekerjaan IPAL Pasar 16 Dikeluhkan, Wawako Fitrianti Himbau Warga Bersabar

Pekerjaan IPAL Pasar 16 Dikeluhkan, Wawako Fitrianti Himbau Warga Bersabar

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Tinjau Proyek IPAL di Pasar 16 Ilir--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Pembangunan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) kawasan Pasar 16 Ilir dikeluhkan warga sekitar dan pedagang.

Kondisi terkini, jalan di sekitar pembangunan IPAL kawasan Pasar 16 Ilir terlihat mudah kotor dan becek apalagi usai diguyur hujan cukup lama.

Terkait keluhan tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berserta jajaran pemerintah Kota Palembang, meninjau langsung proyek pengerjaan IPAL, Senin 9 Januari 2023. 

"Tentunya selalu memantau setiap aktivitas pembagunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terkait pembangunan oleh pemerintah setempat," ujarnya.

BACA JUGA:Wawako Perintahkan Bongkar Bangunan di Bawah Gardu Listrik

Kunjungan ini, akui dia, meminimalisir dan mengurangi serta memperbaiki bertahap dengan berkoordinasi sejauh mana pembangunan IPAL ini yang berdampak besar terhadap aktivitas pasar.

Apalagi, laporan yang didengar oleh orang nomor dua di Pemerintah Kota Palembang ini, proyek IPAL ini hingga menutup sebagian akses warga untuk melintas.

"Tentunya dengan kondisi seperti ini sangat mempengaruhi aktivitas di pasar menjadi sangat terhambat,"ungkap dia.

Untuk itu, Fitrianti memohon perhatian dan kesabaran warga atas pekerjaan proyek ini, demi kemajuan dan perkembangan saluran limbah warga sekitar akan dapat teratasi.

BACA JUGA:Wawako Sidak Gudang Suplayer Mini Market yang Simpan Barang Kedaluarsa

Sebelumnya, pembangunan IPAL ini merupakan hibah dari pemerintah Australia yang beberapa waktu lalu telah di lakukan.

IPAL ini sendiri mencakup air limbah rumah tangga mulai dari saluran pembuangan rumah tangga, cucian baju, kamar mandi dan pembuangan sanitasi yang masuk dalam skala perkotaan.

Sumber: