4 Ide Makanan ala Wong Palembang untuk Rayakan Tahun Baru

4 Ide Makanan  ala Wong Palembang untuk Rayakan Tahun Baru

martabak kuah cuko salah satu makanan yang bisa jadi ide rayakan pergantian tahun baru 2023.-salamun/radar palembang-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Ada 4 ide makanan ala wong Palembang, yang bisa menjadikan perayaan malam tahun baru 2023, jadi lebih berkesan. 

Kalau sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja, tahun baru 2023 ini, bisa coba ide makanan ala wong Palembang.


Tahun baru 2023 tinggal menghitung jam. Ada yang merayakannya sebagai tanda syukur, ajang intropeksi diri, dan jadi resolusi untuk lebih baik lagi.

Cara merayakan tahun baru pun beragam, mulai dari penyendiri, kumpul bersama teman,  jalan-jalan, ikut paket di hotel-hotel, hingga ada yang naik ke gunung.

BACA JUGA:5 Promo Tahun Baru Unik Hotel di Palembang, Hot Banget Bikin Penasaran

Nah, bagi yang  ada di hotel tentu tidak akan pusing dengan ide makanan. Sebab, pihak hotel pasti menyiapkan berbagai santapan, mau western, Amerika, Asia, hingga tradisional pun ada.

Belum lagi kemasan acara yang dibalut dengan berbagai tema menarik.
Lalu, bagaimana dengan mereka yang merayakan pergantian tahun 2023 ini, di rumah saja? Tentu harus lebih kreatif agar mendapat ide makanan istimewa.

Ide makanan wong Palembang ini bisa menjadi pilihan. Bahannya mudah, tidak perlu repot membeli ke pusat perbelajaan. Semua bisa didapat. Di warung tetangga pun ada.

BACA JUGA:17 Ide Cara Merayakan Tahun Baru 2023

1. Lenggang

Makanan yang santu ini menjadi pilihan utama, karena menjadi pilihan alternatif makanan yang dibakar. Bosen dengan jagung, atau sudah tidak bisa makan daging, memilih lenggang sebagai hidangan bisa jadi membuat perut lebih nyaman.

Lenggang ini bukan yang biasa. Cara buatnya dengan menggabungkan bahan olahan pempek dengan telur. Rasa harum dari daun pisang yang dibakar, pasti akan menggundang selera makan di tengah malam.

2. Pempek Tunu

Masih ada kaitannya dengan pempek. Makanan yang satu ini pasti membuat suasana lebih meriah. Karena cara memanggangnya yang perlu keahlian khusus.

Sumber: