PT SLR Bantu Traktor Antisipasi Isu Krisis Pangan

PT SLR Bantu Traktor Antisipasi Isu Krisis Pangan

PT SLR Bantu Traktor Antisipasi Isu Krisis Pangan. Selasa, 6 Desember 2022--

PALI, RADAR PALEMBANG -  Mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan serta memelihara ketersediaan pangan di wilayah kerja perusahaan, PT Servo Lintas Raya (SLR) melalui program corporate social responsibility (CSR) menyalurkan bantuan berupa satu unit traktor.

Bantuan tersebut diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ahmad Jhoni, beberapa waktu lalu.

"Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik," ucap Yayan Suhendri perwakilan PT SLR, Selasa, 6 Desember 2022.

Diakuinya, penyerahan bantuan itu berdasarkan hasil rapat Forum CSR Kabupaten PALI pada 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:Terpilih Dua Kali, Heri Ingin KONI PALI Jaga Kekompakan

"Forum CSR mengadakan rapat dalam rangka menyikapi ancaman krisis pangan global. Dalam menyikapi ancaman krisis pangan ini pada Selasa, 29 November 2022, PT Servo Lintas Raya memberikan bantuan CSR berupa 1 unit traktor yang diberikan lansung oleh Bapak Julkarnain selaku Direktur Operasional PT SLR didampingi tim CSR PT SLR," terangnya.

Adapun tujuan pemberian bantuan tersebut, dijelaskan Yayan, untuk membantu Pemerintah Kabupaten PALI dalam upaya penanganan ancaman krisis pangan dengan cara mempermudah atau memperlancar kegiatan pertanian/perkebunan masyarakat Penukal Abab Lematang Ilir.

"Bantuan ini akan diutamakan untuk desa-desa ring 1 dan ring 2 yang berdekatan lansung dengan kegiatan operasional PT. Servo Lintas Raya dan PT. Swarnadwipa Dermaga Jaya," jabarnya.

Ditambahkannya, program CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Servo Lintas Raya terhadap masyarakat dengan alasan bahwasanya masyarakat juga merupakan elemen yang menyatu dengan perusahaan sehingga perlu diberikan apresiasi yang diwujudkan dalam bentuk peningkatan taraf kesejahteraan hidup di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Turnamen Waka Ketua DPRD PALI Diikuti 56 Tim 

"Melalui kegiatan CSR dari PT Servo Lintas Raya kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi kondisi lingkungan dan sosial ekonomi disekitar PT Servo Lintas Raya," harapnya.

 

Sumber: