Izin Keluar, Liga 1 Kembali Berlanjut Pekan Ini

Izin Keluar, Liga 1 Kembali Berlanjut Pekan Ini

Liga 1 Kembali Berlanjut Pekan Ini. Senin, 5 Desember 2022--radarlampung.disway.id

JAKARTA, RADAR PALEMBANG - Setelah terhenti cukup lama akhirnya Liga 1 kembali bergulir, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 telah merilis kabar soal kelanjutan Liga 1 2022-2023. Jumat, 2 Desember 2022.

PT. LIB selaku Operator kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia telah memastikan kompetisi akan musim ini akan dianjutkan pada Senin, 5 Desember 2022.

Keputusan itu disampaikan setelah pihak PT. LIB menerima ijin dari Kepolisian perihsl penyelenggaraan Liga 1 yang akan berlanjut.

Kompetisi akan dibuka dengan tiga pertandingan sekaligus pukul 15.30, WIB.

BACA JUGA:Berikut Tim Negara Yang Akan Berlaga Pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Adapun Empat stadion yang ditunjuk untuk penyelenggaran lanjutan Liga 1 antara lain Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Pemilihan keempat stadion ini merupakan salah satu syarat dari Mabes Polri untuk penyelenggaran lanjutan Liga 1.

Persyaratan yang diberikan Mabes Polri adalah kompetisi harus digelar dengan sistem bubble atau terpusat, dan dari syarat tersebut maka PT LIB kemudian memilih Jawa Tengah dan Yogyakarta.

PT LIB telah merilis jadwal pertandingan lanjutan akhir putaran pertama Liga 1 yakni pekan ke-12 hingga pekan ke-17. 

BACA JUGA:Update Topscore Teratas Piala Dunia 2022

Dengan sistem sentralisasi ini diketahui jadwal putaran pertama sendiri akan berakhir pada 24 Desember.

Laga pertama lanjutan Liga 1 akan mempertemukan Bhayangkara FC vs PSS Sleman pada Senin, 5 Desember 2022 pukul 15.30 WIB, di waktu bersamaan ada juga laga anrata Madura United kontra PSIS Semarang, lalu PSM Makassar melawan Persikabo 1973.

Kompetisi Liga 1 sendiri telah terhenti sejak 1 oktober 2022 lalu pasca tragedi kanjuruhan yang menelan korban sebanyak 135 jiwa.

Sementara itu di ketahui Liga 1 sendiri masih menyisakan pertandingan di pekan ke 11 yang belum tuntas antara lain Persib Bandung Vs Persija Jakarta dan PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC.

BACA JUGA:Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

Adapun laga yang sempat di tunda juga adalah  Barito Putera Vs PSM Makassar pada pekan ke-6 yang belum digelar. Saat itu PSM tak bisa bermain lantaran sedang tampil di Piala AFC 2022.

PT LIB sendiri rencananya akan menggelar laga tersebut setelah putaran pertama Liga 1 berakhir.

Sumber: berbagai sumber