Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

Selebrasi pemain timnas Korea Selatan usai menjebol gawang Portugal dalam pertandingan grup H Piala Dunia 2022--

QATAR, RADAR PALEMBANG - Timnas Korea Selatan berhasil masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah melawan portugal 2-1 di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022. Jumat, 2 Desember 2022.

Suporter timnas korea selatan terlihat merayakan momen bahagia tersebut.

Kebahagiaan para suporter dari timnas korea selatan terekam melalui kamera tim MNC Portal Indonesia di Stadion Education City, Doha.

Akan tetapi, bukan korea selatan saja yang masuk ke babak 16 besar piala dunia 2022.

BACA JUGA:Ramai Diperdebatkan Gol Kedua Jepang ke Gawang Spanyol Sah Menurut VAR, Ini Penjelasannya

Tentu portugal pun berhasil masuk ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan itu, Portugal sempat unggul berkat gol dari Ricardo Horta, tetapi Korea Selatan membalas berkat Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan.

Kemenangan tersebut membuat Korea Selatan lolos ke babak berikutnya sebagai runner up grup dengan torehan empat poin, menyalip Uruguay di tempat ketiga karena selisih gol.

Portugal, sebaliknya, melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menjuarai Grup H dan kemudian menghadapi peringkat kedua Grup G.

BACA JUGA:Bermain Imbang 0-0 Hadapi Belgia, Kroasia Dipastikan Lolos Ke Babak 16 Piala Dunia 2022

Di babak pertama, Portugal mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu dan dengan cepat memimpin di menit ke-5 melalui gol Ricardo Horta, memanfaatkan umpan Diogo Dalot untuk menjadikannya 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan kembali menekan dan mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin-su, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Korea Selatan menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui gol dari bek Kim Young-gwon, yang memanfaatkan kekacauan di depan gawang Portugal untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Di sisa babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan mulai saling serang, namun skor tetap 1-1 hingga turun minum.

Sumber: