Inilah Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia

Inilah Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia

Ilustrasi Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia --

BACA JUGA:Rids Hotel Palembang Staycation Gratis Main Golf

Total kekayaan Singapura sendiri bersumber dari ekspor bahan kimia, bidang manufaktur, transportasi, dan masih banyak yang lainnya.

3.Negara Irlandia

Negara terkaya peringkat tiga di dunia berikutnya adalah Irlandia. Merupakan salah satu negara yang paling terdampak saat terjadi krisis keuangan tahun 2008 yang lalu.

Tetapi mampu kembali bangkit dengan meningkatkan jumlah lapangan kerja dan berhasil memperoleh PDB per kapita dengan hampir dua kali lipat dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Negara tersebut tercatat berhasil memperoleh PDB per kapita sebanyak 124,596 dolar AS.

Dan juga keuangan di negara ini relatif stabil yang ditunjang oleh beberapa perusahaan besar yang berkembang dalam bisnisnya, Irlandia juga memiliki potensi di bidang pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

4.Negara Qatar

Negara Qatar menempati peringkat ke empat dalam negara terkaya dunia dengan berhasil memperoleh PDB per kapita sebesar 112,789 dolar AS.

Dan Negara yang juga dikenal penghasil ekspor gas dan juga minyak dunia ini sudah mampu membantu memperbaiki perekonomian rakyatnya. Dalam 20 tahun terakhir Negara Qatar telah menjadi surganya para arsitektur modern, dengan pusat perbelanjaan mewah, dan bahkan tahun ini telah menjadi tuan rumah penyelenggara perhelatan akbar Piala Dunia 2022.

5.Negara Makau

Negara Makau menjadi negara terkaya di peringkat kelima di dunia saat ini. Dan Makau sendiri memiliki kekayaan yang terus tumbuh dengan kecepatan yang cukup melesat.

Hingga Makau sendiri mendapatkan PDB per kapita sebanyak 85,611 dolar AS. Sumber kekayaan Macau sendiri didapat dari pariwisata yang kebanyakan wisatawannya berasal dari China daratan, Hong Kong, dan juga Taiwan.

Bukan hanya itu saja, bahkan Makau juga mengambil hasil kekayaan Negara dari 40 kasino yang terdapat di wilayahnya.

6.Negara Swiss

Sumber: