Festival Swadaya, Hiburan dan Apresia Bagi Mitra Driver Gojek Palembang

Festival Swadaya, Hiburan dan Apresia Bagi Mitra Driver Gojek Palembang

Pembukaan Festival Swadaya oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, di Kantor Gojek Palembang. Jumat, 11 November 2022.-radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Festival Swadaya merupakan bentuk apresiasi Gojek kepada para mitra driver.

Banyak dampak sosial yang diberikan oleh gojek dalam 12 tahun perjalanannya, bukan hanya mitra driver tapi juga mitra-mitra lainnya.

Gojek yang merupaskan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, “Perusahaan”, atau “GoTo”), yang merupakan ekosistem digital terbesar di Indonesia, Gojek telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan jutaan mitra beserta keluarganya melalui Program Swadaya.

Kali ini, untuk ribuan mitra di Kota Palembang, Gojek menyelenggarakan Festival Swadaya bertempat di kantor Gojek Palembang, 11-13 November 2022.

BACA JUGA:Usai Di Demo, Berikut Tanggapan dan Komitmen PT Pusri Soal Dana THT

Palembang merupakan satusatunya kota di Sumatera yang menggelar Festival Swadaya ini, yang sebelumnya ada tanggal 4-5 November silam, festival serupa telah digelar di kota Semarang.

M. Rizki Utama selaku District Head Gojek Palembang mengatakan, “Festival Swadaya yang diadakan hari ini  merupakan wujud syukur dan apresiasi kami kepada Mitra Gojek yang telah menjadi garda terdepan dari ekosistem Gojek.

Melalui festival ini juga, kami menampilkan ratusan Program Swadaya yang sudah dirasakan manfaatnya oleh jutaan mitra-mitra kami serta program kesejahteraan lainnya yang bisa diikuti oleh lebih banyak mitra.”

Program Swadaya adalah program unggulan gojek dalam pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver dengan bekerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki kesamaan visi dan misi melalui tiga pilar utama, diantaranya:

BACA JUGA:Lewat Bincang Biznis Gojek Ajak UMKM Melek Digital


●    Merencanakan
Menyediakan program tabungan dan akses ke program pembiayaan melalui program tabungan, pinjaman, dan cicilan KPR terjangkau untuk beberapa kota di Indonesia.
●    Melindungi
Melindungi mitra driver melalui berbagai program asuransi yang berfokus di aset, sosial, dan kesehatan, di antaranya perlindungan kecelakaan, kesehatan dan aset mitra (hand phone, kendaraan, dan atribut).
●    Mengurangi
Meringankan beban operasional mitra driver melalui pulsa murah, diskon perawatan kendaraan, subsidi belanja harian, dan paket makan murah.

BACA JUGA:Gojek Edukasi Mitra Driver Palembang Jadi Pelopor Ciptakan Ruang Publik Aman
Rizki melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

“Keberanian mitra-mitra kami untuk memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol.

Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan masyarakat pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan mencicil rumah lewat KPR.”

Hadir dalam pembukaan Festival Swadaya Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, dalam sambutanya deru mengapresiasi  Gojek dan para Mitra Gojek ”Saya sampaikan terima kasih kepada Driver Gojek yang membantu masyarakat Sumsel, terutama Kota Palembang dalam kesehariannya.

BACA JUGA:Gojek dan Kemenkop UKM Dorong Pelatihan Ribuan UMKM

Kontribusi rekan-rekan driver Gojek telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Kota Palembang pada umumnya dalam perkembangan ekonomi digital.“

Dalam semangat untuk terus mendorong mitra Gojek naik kelas, selama Festival Swadaya, Gojek turut menghadirkan bazaar program Swadaya.

Sumber: