Lewat Bincang Biznis Gojek Ajak UMKM Melek Digital

Lewat Bincang Biznis Gojek Ajak UMKM Melek Digital

Kegiatan Bincang Biznis dari Gojek di Kota Solo--

SOLO, RADAR PALEMBANG - Di era digitalisasi saat ini para pelaku usaha harus dapat menoperasikan media digital untuk dapat mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Para pelaku Usaha Mikri Kecil Menengah (UMKM) khususnya bidang kuliner mengikuti program yang diselenggarakan oleh Gojek yakni program edukasi Bincang Biznis di Solo, Jawa Tengah dengan tema "Kiat Atur Harga dan Keuangan Agar Bisnis Laris Manis".

Program ini dimaksudkan agar para pelaku usaha dapat bertahan di era serba digital saat ini.

Tujuan dari program Bincang Biznis ini sendiri yakni untuk mempersiapkan pelaku UMKM kuliner dalam menghadapi prediksi kenaikan harga bahan baku.

BACA JUGA:Pasar Kripto Anjlok Pasca Akuisisi Binance Terhadap FTX

Dalam program Bincang Biznis ini para pelaku usaha mendapatkan pembelajaran serta informasi bisnis yang mereka jalani.

Disamping itu mereka juga dikenalkan lebih dalam mengenai GoBiz sebagai aplikasi digital yang memudahkan operasional bisnis online yang mampu menjangkau jutaan pengguna Gojek dan Tokopedia.

Dalam kegiatan ini juga terdapat beberapa sesi acara seperti presentasi dari para pembicara ahli, workshop, panel diskusi hingga pameran produk layanan GoFood di Tokopedia.

Sesi kelas dalam progran Bincang Biznis ini di mentori oleh pembicara yang terdiri dari perwakilan perencana keuangan Finansialku.com, fotografer kuliner, serta pemilik usaha Keprabon Grup.

BACA JUGA:Gojek Edukasi Mitra Driver Palembang Jadi Pelopor Ciptakan Ruang Publik Aman

Program dari Gojek yang telah berjalan sejak tahun 2021 ini telah banyak memberikan dampak bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia dengan berbagai topik dari 57 penyelenggaraan kelas Bincang Bisnis.

Dilansir dari antaranews, dalam progran Bincang Biznis di Solo, Wahyu Kristina selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kota Surakarta mengatakan "bahwa pelaku usah UMKM kuliner harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada".

Keuangan serta pemasaran digitak juga menjadi hal yang wajib bagi pelaku usaha saat ini.

Dalam sambutannya ia juga berkata "Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Gojek dan GoTo Finansial yang menggelar kegiatan diskusi Bincang Biznis hari ini.

Sumber: antaranews.com