Muhammadiyah Dirikan Rumah Sakit di Prabumulih

Muhammadiyah Dirikan Rumah Sakit di Prabumulih

Panitia Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah dr Asri Rahmat Saat di Wawancarai, Minggu, 6 november 2022-radarpalembang.disway.id-

PRABUMULIH, RADAR PALEMBANG - Organisasi Muhammadiyah akan membangun Rumah Sakit (RS) di Jalan Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat,  Kecamatan PRABUMULIH Timur.

Rencana pembangunan Rumah Sakit itu merupakan, pengembangan Klinik Alfatih Muhammadiyah di Jalan RA Kartini Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Menurut Ketua Muhammadiyah kota Prabumulih Wagio, Animo masyarakat cukup tinggi untuk berobat ke klinik milik Muhammadiyah itu.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid  akan dilakukan pada  16-17 Desember 2022 Ketua umum pusat Muhammadiyah Profesor Haidir Nasir.

BACA JUGA:Dusun 3 Karya Mulya Prabumulih Jadi Satu Satunya Penerima Predikat Kampung Proklim Lestari di Sumatera

Sebelumnya, Mahammadiyah berecana  membangun Rumah Sakit di Lempuing OKI akan tetapi tidak berkembang.

Makanya, pengurus memutuskan memindahkan  pembanguna Rumah Sakit baru ke Kota Prabumulih.

"Rumah Sakit Muhammadiyah bukan untuk khusus bagi orang Muhamadiyah saja tapi untuk semua kalangan masyarakat umum," ujarnya.

Ormas Muhammadiyah sendiri punya tiga pilar program yakni harus di terapkan di masyarakat yakni bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

BACA JUGA:SMAN 3 Prabumulih Luncurkan GPS Cindo

Terpisah Panitia Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah dr Asri Rahmat membenarkan rencana akan membangun rumah sakit Muhammadiyyah yang akan berdiri di atas lahan seluas 4000 meter.

Tanah itu merupakan wakaf warga Muhammadiyah dan dinilai strategis  untuk dibangun sebuah  Rumah Sakit.

Saat ini sudah terkumpul dana awal pembangunan sebesar Rp 5 miliar.

Dana itu berasal dari  sumbangan masyarakat dan swadaya kalangan Muhammadiyah baik dari pusat maupun daerah.

Sumber: