Drage Race dan Drag Bike Rutin Cara Sekda Palembang Tekan Aksi Balap Liar

Drage Race dan Drag Bike Rutin Cara Sekda Palembang Tekan Aksi Balap Liar

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menggelar Ratu Dewa Drage Race dan Drag Bike di Jakabaring Sport City--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Guna menekan aksi balap liar di Kota PALEMBANG, Sekeretaris Daerah (Sekda), Drs Ratu Dewa menggelar Ratu Dewa Drage Race dan Drag Bike di Jakabaring Sport City (JSC).

Even ini kata Dewa merupakan lanjutan dari Maret 2022 lalu dan akhirnya digelar lagi.

“Hari ini grand final Drag Race dan Drag Bike, Alhamdulillah ternyata antusias peserta mengikuti cukup tinggi, bahkan kita sempat membatasi.

Baik Drag Race maupun Drag Bike peserta yang daftar membludak, itu bearti menunjukkan anak-anak muda cinta akan otomotif,” ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Pimpin Apel, Ratu Dewa Gandeng BNN Tes Urine Pegawai Kominfo

Terbukti kata Dewa, dengan jumlah peserta untuk drag race 300 peserta dan drag bike 450 peserta.

“Totalnya hampir 800 orang, tadinya drag bike itu sudah ada 500 peserta yang daftar, alhamdulillah antusias peserta cukup tinggi,” katanya.

Ia mengimbau kepada anak-anak muda balap liar, untuk mengikuti kegiatan positif seperti kompetisi yang diadakan.

“Insya Allah ke depan akan menjadi agenda rutin, harapan kita agar para kaum muda ini menghindari aksi balap liar dan kita berupaya untuk memfasilitasi kegiatan serupa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa : Reboisasi Menjadi Investasi Penyumbang Oksigen

Dewa juga berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas, berkendaraan dengan baik dengan cara tidak balap liar dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh kepolisian.

Ditanya mengenai kesiapan fasilitas bagi penggemar balap, Ratu Dewa siap memfasilitasi dari pemerintah kota (Pemkot).

“Tadi dari IMI memang sudah ada rencana akan membangun venue Drag Race. Kalau kita siap mendukung dan memfasilitasi, kalau dari pihak kepolisian sudah fix kita jalan,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolrestabes Kota Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan, sangat mengapresiasi even Ratu Dewa Drag Race dan Drag Bike ini.

Sumber: