Badminton Tournament Ajong Yada Cup I, 124 Pasang Peserta Bersaing

Badminton Tournament Ajong Yada Cup I,  124 Pasang Peserta Bersaing

Sekda Kota Palembang Ratu Dewan pada pembukaan Turnamen Ajong Yada Cup I. -- Foto:Septa/Radar Palembang ----

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Sebanyak 124 pasang peserta berlaga di pertandingan Badminton Tournament Ajong Yada Cup I. Dengan adanya turnamen Bulu Tangkis ini diharapkan semakin mempertinggi intensitas kegiatan olahraga di Kota Palembang, sekaligus menjadi ajang penyaluran kreativitas dalam pembinaan mentalitas pemain Bulu Tangkis di Kota Palembang.

Pertandingan Badminton Tournament Ajong Yada Cup I, Sabtu 3/9/2022 secara resmi dibuka oleh Walikota Palembang yang diwakili oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa yang juga menjabat ketua umum PBSI Kota Palembang.

BACA JUGA:Hotman Paris Realisasikan Janji Bela Wanita Korban Pemukulan Anggota DPR Palembang

"Atas nama Pemerintah Kota Palembang, khususnya masyarakat pecinta olahraga bulutangkis mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia turnamen Bulu Tangkis Ajong Yada Cup pertama, yang melaksanakan turnamen ini," ujar Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa.

Badminton Tournament Ajong Yada Cup I berlangsung selama 14 hari kedepan (3-17 September 2022. “Selanjutnya, selain sebagai ajang silaturahmi antar klub saya mengharapkan melalui turnamen bulu tangkis Ajong Yada Cup I, club yang bertanding hari ini menjadi ajang pembuktian sampai sejauh mana kemampuan masing-masing atlet/klub yang telah semangat berlatih. Oleh karenanya, lakukanlah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai suatu prestasi yang terbaik,”ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Gol Kesepuluh Erling Haaland di Liga Inggris 2022 Saat Laga Aston Villa vs Man City

Sementara itu, Zulkarnain M Pd yang sehari hari biasa dipanggil ajong mengatakan pelaksanaan Badminton Tournament Ajong Yada Cup yang pertama ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk terus melakukan olah raga pasca pandemi Covid-19.

‘’Lama sekaliaktivitas masyarakat lumpuh. Selain itu masyarakat sangat haus dengan turnamen seperti ini, turnamen ini diikuti oleh PB di lima kecamatan dikecamatan Sako, Sematang Borang, kalidoni, IT II dan IT III. Peserta yang bertanding dalam turnament ini terbagi kedalam dua full total keseluruhan peserta sebanyak 124 pasang,” jelas Ajong

Adapun tamu undangan yang hadir dalam pembukaan tersebut diantara Ketua PB Wada Indra Gunawan, Camat Kalidoni Rama Cahya Putra S.Stp. M.S, Lurah Sei Selincah Rusdi.SH, Ketua RW 01 Salman Sei Selincah, Ketua RT 30 Edi APRIYANTO, Koramil/Babinsa dan babin kamtibmas serta tamu undangan lainnya. (*)

 

Sumber: