Leo/Daniel Naik ke Ranking 10 Dunia Setelah Menjadi Juara Indonesia dan Thailand Master 2023

Leo/Daniel  Naik ke Ranking 10 Dunia Setelah Menjadi Juara Indonesia dan Thailand Master 2023

Pemain Ganda Putra Indonesia Leo/Daniel alias The Babies, saat menerima pila dan hadiah uang setelah memenangkan partai Final Thailand Master 2023 dengan mengalahkan ganda putra Taiwan Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei .--tweeter/@INABandminton

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Pasangan ganda Putra Indonesia  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik menjadi ranking 10 dunia setelah menjadi juara Indonesia dan Thailand Master 2023. 

Leo/Danies yang berjuluk  The Babies itu merupakan pemain muda Indonesia.  Keberhasilan mereka merebut posisi juara di BWF World Tour Super 500 yaitu Indonesia Master dan Super 300 Thailand Master, menunjukkan regenerasi atlet di bidang  bulutangkis berjalan. 

Di Thailnad Master 2023, Leo/Daniel berhasil mengalahkan ganda putra Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei pada laga Final yang berlangsung di Nimibutr National Stadium, Bangkok pada Minggu, 5 Februari 2023. 

BACA JUGA:Daftar 13 Pebulutangkis Indonesia Berebut Tiket Semifinal Thailand Master 2023, Leo/Daniel Ngaku Kelelahan

Leo/Daniel berhasil menyelesaikan laga final Thailand Master 2023 dua set langsung dengan skor  21-16 dan 21-17. 

Kemenang itu hanya sepekan setelah dia menjadi Juara di Indonesia Master 2023 Super 500. Waktu itu, The Babies berhasil menaklukan gada putra China  He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada Minggu, 29 Januari 2023 di Istora Senayan, Jakarta dengan skor  21-17, 21-16. 

Mengutip dari akun tweeter @INABadminton, dengan kemenangan beruntun pada dua laga BWF World Tour itu, mengantarkan Leo/Daniel menjadi peringkat 10 dunia. 

BACA JUGA:Juarai Indonesia Master 2023, Leo/Daniel Menang Mudah Atas Ganda Putra China He ji Ting/Zhou Hao Doang:2-0

Sebelum memenangkan dua pertandingan itu, Leo/Danie berada pada peringkat 13 Dunia  dengan perolehan 57.672 ribu poin. Saat ini Ranking 1 dunia dipegang oleh ganda Putra Indonesia Fajar/Rian. 

Kepada pers Leo Rolly Carnando, bertutur  kemenangan yang dia raih bersama Daniel di Indonesia dan Thaland Master 2023, akan menjadi cambuk dan motivasi untuk laga-laga berikutnya. 

BACA JUGA:Juarai Indonesia Master 2023, Leo/Daniel Menang Mudah Atas Ganda Putra China He ji Ting/Zhou Hao Doang:2-0

‘’ Dengan kemenang ini tentu akan memacu semangat kami untuk terus berjuang memperebutkan berbagai even pertandingan bulu tangkis level dunia setelah ini,’’ujar Leo, sebagaimana mengutip siaran pers dari PBSI. 

Pebulutangkis yang baru berusia 21 tahun ini mengaku,  dua kemengan dalam kejuaraan dunia dalam tempo waktu sepekan, tidak boleh membuatnya menjadi sombong. 

‘’Justru kemenangan ini harus menjadi penyemangat. Semakin giat lagi berlatih dan berlatih. Kami tidak boleh puas sampai di sini, harus terus berupaya  naik ke ranking lebih tinggi lagi,’’ujarnya. (yui)

Sumber: